Real Madrid Dipermalukan Levante di Santiago Bernabeu

Reky Kalumata
Real Madrid Dipermalukan Levante di Santiago Bernabeu
Reaksi dua pemain Real Madrid Gareth Bale (kanan) dan Karim Benzema yang kecewa saat menghadapi Levante di Santiago Bernabeu. GABRIEL BOUYS / AFP

Real Madrid takluk dari tamunya dengan skor 1-2

Suara.com - Real Madrid dipermalukan oleh Levante di depan para pendukungnya di Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10/2018) . Pada laga lanjutan Liga Spanyol tersebut, Madrid harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 1-2.

Pada pertandingan tersebut, gol Levante yang bersarang ke gawang Madrid dicetak oleh Jose Luis Morales dan Roger Marti dari titik penalti. Sedangkan satu gol balasan Real Madrid dicetak oleh Marcelo.

Bagi Real Madrid, ini adalah kekalahan ketiganya di musim ini dan membuat mereka turun ke posisi kelima klasemen Liga Spanyol dengan 14 poin dari 9 pertandingannya. Sedangkan Levante di posisi ketujuh hanya terpaut satu poin dari Madrid.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid lebih dulu menekan tim tamu namun belum ada peluang berbahaya di lima menit pertama. Sebaliknya Levante langsung unggul 1-0 atas Real Madrid di menit ke-7 lewat gol Jose Luis Morales.

Raphael Varane gagal menghentikan bola panjang Sergio Postigo ke Morales. Sang striker melewati kiper Thibaut Courtois sebelum menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong.

Para pemain Levante merayakan gol Jose Luis Morales (kiri) ke gawang Real Madrid di Santiago Bernabeu. GABRIEL BOUYS / AFP
Para pemain Levante merayakan gol Jose Luis Morales (kiri) ke gawang Real Madrid di Santiago Bernabeu. GABRIEL BOUYS / AFP

Madrid mencoba bangkit namun Levante justru mendapatkan hadiah penalti setelah Varane handsball di kotak terlarang. Roger Marti sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Levante unggul 2-0.

Real Madrid pun kembali menyusun serangannya mengejar ketertinggalannya dari tim tamu. Menit ke-20, sundulan Casemiro sempat membentur mistar gawang sebelum bola rebound disambar Asensio.

Namun gol tersebut dianulir karena setelah melihat kembali lewat VAR, Asensio dalam posisi offside. Tekanan kembali dilanjutkan oleh Madrid sebuah sundulan Sergio Ramos masih dapat digagalkan Oier di menit ke-22.

Pada menit ke-34, ancaman dilakukan oleh Madrid lewat sundulan Mariano namun masih membentur tiang gawang Levante. Tuan rumah masih terus membuka serangannya guna mengejar ketertinggalannya.

Sebelum turun minum, Levante menjebol gawang Real Madrid lewat gol Tono setelah bekerjasama dengan Roger Marti. Namun lewat tayangan ulang VAR gol Tono dianulir karena lebih dulu offside.

Skor 2-0 bagi tim tamu Levante pun bertahan hingga turun minum. Di babak kedua pelatih Julen Lopetegui memasukan Gareth Bale menggantikan Alvaro Odriozola .

Madrid kembali mencoba menekan, sedangkan Levante yang bertahan mengandalkan serangan balik. Di menit ke-54, Ramos mencoba mengancam lewat sundulannya namun belum membuahkan hasil saat menyambut tendangan bebas Isco.

Pergantan pemain kembali dilakukan oleh Madrid di menit ke-60, dengan memasukan Karim Benzema dan menarik Isco. Marco Asensio juga ditarik dan digantikan oleh Dani Ceballos.

Real Madrid pun kembali mencoba melancarkan serangannya namun sundulan Mariano Diaz masih belum mengenai sasaran, sedang tembakan Bale masih melenceng dari target di menit ke-69.

Akhirnya pada menit ke-72, Madrid memecahkan kebuntuan golnya lewat tendangan Marcelo memanfaatkan umpan Benzema. Madrid pun mencoba bangkit setelah memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2.

Pemain depan Real Madrid Karim Benzema (tengah) mencoba melewati dua pemain Levante Erick Cabaco (kiri) dan Sergio Postigo di Santiago Bernabeu. GABRIEL BOUYS / AFP
Pemain depan Real Madrid Karim Benzema (tengah) mencoba melewati dua pemain Levante Erick Cabaco (kiri) dan Sergio Postigo di Santiago Bernabeu. GABRIEL BOUYS / AFP

Tekanan terus dilakukan oleh Madrid namun sepakan Benzema dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang di menit ke-76. Dua menit kemudian Benzema kembali mengancam namun melebar tipis di samping gawang Levante.

Pada menit ke-88, Mariano Diaz berhasil menjebol gawang Levante setelah memanfaatkan bola rebound Oier. Namun gol tersebut dianulir karena Mariano dianggap dalam posisi offside.

Madrid masih mencoba memanfaatkan sisa waktu pertandingan. Namun tetap tidak ada gol tambahan tercipta bagi Madrid dan Levante pun memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Susunan Pemain :

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Isco; Lucas Vazquez, Mariano Diaz, Marco Asensio.

cadangan: Keylor Navas, Dani Ceballos, Gareth Bale, Toni Kroos, Sergio Reguilon, Karim Benzema, Nacho.

Levante: Oier Olazabal; Ercik Cabaco, Sergio Postigo, Rober Pier; Jason, Ruben Rochina, Enis Bardhi, Jose Campana, Tono; Jose Luis Morales, Roger Marti.

cadangan: Aitor Fernandez, Cheick Doukoure, Chema Rodriguez, Pedro Lopez, Emmanuel Boateng, Raphael Dwamena, Moses Simon.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS