Tumbangkan Borneo FC, PSMS Amankan Tiga Poin di Teladan

Syaiful Rachman
Tumbangkan Borneo FC, PSMS Amankan Tiga Poin di Teladan
Pesepak bola PSMS Medan Shohei Matsunaga (tengah) bersama rekan-rekannya meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga kompetisi Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Sumatra Utara, Jumat (21/9). PSMS mengalahkan Persela dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Septianda Perdana

PSMS saat ini masih tertahan di zona degradasi.

Suara.com - Tuan rumah PSMS Medan memetik kemenangan 3-2 atas tamunya Borneo FC pada pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-29 yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Sabtu (3/11/2018) malam.

Sejak menit awal babak pertama kedua tim bermain dengan tempo cepat. Menit ke -3 Borneo FC mengancam gawang PSMS. Abrizal lepaskan tendangan keras dari sisi kiri dalam pertahanan PSMS. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Abdul Rohim.

PSMS berbalik mengancam di menit ke - 10. Sayang tandukan bek Danie Pratama yang menyambut tendangan sudut Gusti dari sisi kiri, masih melambung.
Di menit ke-13 PSMS mendapat peluang emas ketika Frets Butuan berhasil melewati tiga pemain Borneo FC dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Arga Winata. Namun Arga masih bisa memblok tendangan Frets. Bola rebound coba dimanfaatkan Legimin. Namun sepakannya masih menyamping tipis di tiang kanan Borneo.

Memasuki menit 23 Borneo FC mampu unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan Titus Bonai. Berawal dari kesalahan Legimin yang mengantisipasi bola di pertahanan sendiri, bola cerdik dicuri oleh Bonai. Kemudian eks timnas ini merangsek hingga ke area dalam penalti. Dengan cerdik Titus mencungkil bola dengan kaki kiri dan memperdayai penjaga gawang PSMS Rohim. Bola pun mengarah ke sudut tiang kiri dan masuk ke gawang.

Di menit ke -34 PSMS membalas menjadi 1-1. Gol cantik dilesatkan pemain bek kanan Fredyan Wahyu. Mendapat umpan manja dari Tanidis dari sektor tengah, Fredyan melakukan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Borneo. Bola sempat diblok Arga Winata, namun arah bola memantul ke dalam gawang.

Hingga wasit Djumadi Effendi meniup pluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Babak kedua PSMS memasukkan Antoni Putro dan mengganti Legimin Raharjo. Memasuki menit 48 Borneo FC kembali unggul 2-1 setelah Titus Bonai mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Berawal dari kesalahan komunikasi lini belakang PSMS, Titus mampu merebut bola dari kaki Danie Pratama. Dengan kencang Titus merangsek ke kotak penalti, dan lagi - lagi mampu memperdayai Rohim.

Menit ke -62 Antoni mendapat peluang. Sayang sepakan kaki kirinya dari sisi kanan dalam kotak penalti Borneo FC masih melambung.

Dua menit berselang, Aziz ditarik keluar dan digantikan Rachmad Hidayat untuk menambah daya gedor PSMS. Stadion Teladan akhirnya kembali bergemuruh di menit 76 setelah tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kali ini Shohei Matshunaga menjadi pahlawan usia mencetak gol indah melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola tendangan Shohei mengarah tepat ke sudut kanan gawang Borneo FC yang sulit dijangkau kiper.

Di menit 80 PSMS berbalik unggul 3-2. Alexandros Tanidis mampu menjebol gawang Arga dengan tandukannya usai menyambut umpan tendangan bebas Rachmad Hidayat dari sisi kiri pertahanan Borneo. Hingga wasit Djumadi Effendy meniup pluit panjang, skor 3-2 bagi kemenangan PSMS.

Mendapat suntikan tiga poin, PSMS yang kini mengantongi 30 poin beranjak ke posisi 17. Berhasil keluar dari posisi juru kunci, namun PSMS gagal keluar dari zona degradasi. Sementara Borneo FC tertahan di posisi tujuh klasemen Liga 1 2018 dengan 42 poin. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS