Lakoni Comeback untuk Tundukkan Persipura, PSM Mantap di Puncak

Rully Fauzi
Lakoni Comeback untuk Tundukkan Persipura, PSM Mantap di Puncak
Para pemain PSM Makassar. [laman resmi PSM]

PSM kembali ke jalur kemenangan dan kini mantap di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Suara.com - PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan dan mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 usai mengalahkan tamunya, Persipura pada laga pekan ke-29 dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (4/11/2018) petang WIB.

Usai dibantai tuan rumah Madura United dengan skor 0-3 pada awal pekan ini, PSM melakoni comeback untuk mengamankan kemenangan atas Persipura.

Gol-gol PSM masing-masing diciptakan Wiljam Pluim pada menit 12, Muhammad Syamsuddin Rahmat (80'), Ferdinand Sinaga (82') serta Alessandro Ferreira Leonardo (89'). Sementara itu, Persipura sejatinya sempat unggul 2-1 berkat brace Boaz Solossa (26' dan 58') setelah kebobolan gol Pluim.

Dengan kemenangan ini, Tim Juku Eja -julukan PSM- kini unggul empat angka dari Persib yang ada di posisi kedua. PSM kini mengoleksi 53 poin dari 29 pertandingan.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts usai laga mengatakan bahwa dirinya bangga dan bersyukur dengan kemenangan yang diraih. Apalagi timnya sempat tertinggal 1-2 sebelum membalikkan skor menjadi 4-2.

"Kita memiliki banyak peluang, dan yang paling mengesankan bagaimana kita bereaksi (setelah tertinggal) melalui serangan balik yang cepat," tutur Robert seperti dimuat ANTARA.

"Sayap kiri kita, khususnya di babak pertama tidak berjalan maksimal, dan itulah yang membuat pertandingan menjadi 1-1 (hasil saat half-time). Namun kami melakukan perubahan dan bersyukur bisa lebih baik di babak kedua," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu, striker PSM, Ferdinand Sinaga yang menyumbang satu gol di partai ini, mengatakan jika sejak awal para pemain memang diminta fokus untuk pertandingan yang dijalani.

"Kita memang diminta lebih fokus (lawan Persipura) dan tidak berpikir tentang pertandingan sisa ke depan," ungkapnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS