Bima Sakti: Tagar KosongkanGBK Jadi Cambuk untuk Timnas Indonesia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti: Tagar KosongkanGBK Jadi Cambuk untuk Timnas Indonesia
Sejumlah pesepak bola Indonesia berselebrasi usai mengalahkan Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Timnas Indonesia raih kemenangan pertama di fase grup Piala AFF 2018.

Suara.com - Tagar kosongkanGBK viral di media sosial satu jam jelang pertandingan antara timnas Indonesia melawan Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Viralnya tagar kosongkan GBK tersebut merupakan bentuk protes terhadap kinerja PSSI dan performa timnas Indonesia senior yang tampil buruk dan menelan kekalahan di laga perdana Piala AFF 2018 kontra Singapura pada Jum'at (9/11/2018).

Menanggapi apa yang ramai di sosial media jelang pertandingan, pelatih timnas Indonesia Bima Sakti mengaku maklum dengan keinginan pecinta sepak bola yang menginginkan timnas Indonesia berprestasi.

Tidak bisa berkomentar banyak, Bima hanya meminta para pemain fokus dan kompak dalam pertandingan.

"Kita memang butuh kritikan, masukan, tetapi terus terang saya tidak pernah membaca media sosial. Kita tetap fokus saja, saya juga tetap kasih tahu pemain, yang penting konsentrasi, kompak dalam tim, jangan terpengaruh dengan suara dari luar," kata Bima dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipaly berebut bola dengan pesebak bola Timor Leste saat laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipaly berebut bola dengan pesebak bola Timor Leste saat laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Mereka memang menginginkan prestasi kepada pemain. Mungkin caranya seperti itu, saya minta jangan ditanggapi tetapi harus jadi cambuk bagi kita untuk lebih berprestasi," tambahnya.

Tagar KosongkanGBK ternyata tidak membuat penampilan timnas Indonesia jeblok. Terbukti Hansamu Yama dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1 setelah tertinggal lebih dahulu 1-0.

Memetik kemenangan pertama, timnas Indonesia pun beranjak ke posisi dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan tiga poin. Diikuti Filipina yang mengalahkan Singapura di pertandingan pertamanya. Sementara di posisi pertama, Thailand yang menang 7-0 atas Timor Leste di pertandingan pertamanya masih bertengger di posisi puncak.

Dengan empat tim mengantongi tiga poin, persaingan di Grup B pun dipastikan makin ketat. Thailand dan Filipina masih menyisakan tiga laga, sementara Indonesia, Singapura dan Timor Leste masih memiliki dua pertandingan.

Di pertandingan berikutnya, timnas Indonesia akan menghadapi Thailand. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS