5 Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur vs Chelsea di Wembley

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur vs Chelsea di Wembley
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli pada laga kontra Chelsea, (5/1). (AFP)

Tottenham Hotspur lebih dulu menjamu Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris

Suara.com - Tottenham Hotspur dan Chelsea akan melakoni leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik menjelang Tottenham Hotspur menjamu Chelsea di Stadion Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB.

Tottenham akan lebih dulu menjadi tuan rumah di babak semifinal Piala Liga Inggris ini. Skuat besutan Mauricio Pochettino pun berharap bisa mengulangi performa mereka seperti saat mengalahkan Chelsea 3-1 di Liga Inggris pada November lalu.

Namun, manajer Chelsea Maurizio Sarri juga mencoba mencuri kemenangan di markas Spurs di leg pertama ini. Sarri pun siap menurunkan skuat terbaiknya guna mengejar kemenangan di leg pertama tersebut.

Berikut fakta - fakta menarik Tottenham Hotspur dan Chelsea menjelang laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang dihimpun dari Opta.

1. Ini adalah pertemuan kesembilan kedua tim ini di pertandingan Piala Liga Inggris, dan yang pertama sejak final 2015. Dari delapan pertemuan sebelumnya, Spurs dua kali menang, Chelsea menang empat kali dan dua sisanya berakhir imbang.

2. Spurs dan Chelsea akan bertemu di semifinal Piala Liga untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya pada 1971-72 dan 2001-02. Satu-satunya pertandingan yang lebih sering dimainkan pada tahap ini adalah Arsenal melawan Spurs (empat kali ).

3. Tottenham telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea, keduanya di Liga Premier. Spurs belum pernah menang tiga kali berturut-turut melawan rivalnya London di semua kompetisi sejak lima pertandingan antara Maret 1961 dan September 1963.

4. Chelsea telah lolos ke final Piala Liga pada empat dari lima kesempatan sebelumnya saat mereka bermain leg pertama di laga tandang, meskipun hanya sekali menang (Seri 2, kalah 2).

5. Spurs telah tampil 15 kali di babak semifinal di Piala Liga Inggris. Hanya Liverpool yang lebih sering bermain di babak semifinal yaitu 17 kali dalam sejarah kompetisi ini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS