Pimpin Latihan Perdana, Kolev Langsung Genjot Fisik Pemain Persija

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Pimpin Latihan Perdana, Kolev Langsung Genjot Fisik Pemain Persija
Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, memimpin latihan perdana skuat asuhannya di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019). [Dok. Media Persija]

"Saya tahu kualitas pemain Indonesia, tapi pemain Persija yang jadi juara (Liga 1 2018) kualitasnya bagus sekali," tutur Kolev.

Suara.com - Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev memimpin latihan perdana skuat asuhannya di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Dalam latihan perdananya bersama Macan Kemayoran, Kolev langsung menggenjot fisik Marko Simic cs.

"Kita kasih program latihan sesuai tujuan kita. Tadi, ada kecepatan dan fisik. Saya tidak bisa bicara soal pemain karena saya juga baru dengan mereka," kata Kolev usai latihan.

"Di materi saya selalu ada semuanya teknik, fisik dan taktik. Semua strategi itu kita butuhkan karena main di Liga Champions Asia 2019," Kolev menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Persija akan menghadapi Home United di babak kualifikasi pertama Liga Champions Asia pada 5 Februari mendatang.

Kolev menyadari bermain di level Asia bakal menyulitkan. Karenanya, mantan pelatih timnas Indonesia itu memberikan latihan yang cukup berat.

Itu semua mengingat waktu yang mepet lantaran Persija juga akan menghadapi leg pertama Babak 32 besar Piala Indonesia 2018, melawan Kepri 757 Jaya di Stadion Patriot, Bekasi, pada 23 Januari 2019.

"Levelnya di sana (Liga Champions Asia) cukup tinggi, artinya latihan kita juga harus naik supaya kita mencapai level itu. Saya tahu kualitas pemain Indonesia, tapi pemain Persija yang jadi juara (Liga 1 2018) kualitasnya bagus sekali," tuturnya.

"Artinya kita harus lihat kondisi mereka (pemain) supaya kondisinya sama dengan lawan. Saya yakin kita bisa menang kalau seperti itu," pungkas Kolev.

Ivan Kolev resmi menandatangani kontrak bersama Persija pada, Selasa (15/1/2019) kemarin. Pelatih asal Bulgaria itu dikontrak selama setahun.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS