Jelang Supercoppa Italia, Chiellini Tahu Cara Meredam Ketajaman Higuain

Reky Kalumata
Jelang Supercoppa Italia, Chiellini Tahu Cara Meredam Ketajaman Higuain
Penyerang andalan AC Milan, Gonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Olympiakos pada laga matchday 2 Grup F Liga Europa 2018/2019 di San Siro, Kamis (4/10/2018) malam WIB. [Miguel MEDINA / AFP]

Bek Juventus ini memuji ketajaman striker AC Milan ini.

Suara.com - Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini, memuji ketajaman striker AC Milan, Gonzalo Higuain. Namun Chiellini sudah tahu cara untuk meredam striker asal Argentina itu saat kedua tim bertemu di ajang Supercoppa Italia.

Juventus akan melawan AC Milan di Supercoppa Italia 2019 di King Abdullah Sport City Stadium, Kamis (17/1/2018) dini hari WIB. Higuain pun akan menjadi perhatian saat menghadapi mantan klubnya di laga tersebut.

Chiellini pun mengaku mengenal betul permainan dari striker AC Milan ini dan tidak ingin menganggap enteng Higuain. Bek Juventus ini mengakui kepiawaian Higuain dalam membobol gawang lawan.

Sebab itu, Chiellini meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai Higuain. Apalagi, eks pemain Real Madrid diprediksi memiliki semangat berlebih karena harus melawan mantan tim yang membuang dirinya.

"Gonzalo (Higuain) adalah striker dan pemain hebat, karena dia membantu timnya memainkan sepakbola yang bagus dan juga bisa mematikan di sepertiga akhir pertandingan," kata Chiellini seperti dikutip dari Football-Italia, Rabu (16/1/2019).

"Saya berharap melihat Gonzalo bersemangat dan kita harus meredam api itu, karena antusiasme mendorongnya. Jika dia mulai menciptakan peluang, dia bisa menjadi dahsyat untuk pertahanan kita."

Namun demikian, Chiellini mengaku tahu bagaimana caranya untuk meredam ketajaman Higuain, juga (Patrick) Cutrone jika dimainkan. "Jika kami berhasil membuatnya keluar dari permainan dan jauh dari bola, lebih baik bagi kami," ungkapnya

"Cutrone memiliki lebih banyak energi dan kita harus waspada terhadap persilangan di sekitarnya. Dia bisa menjadi kurang efektif jauh dari kotak, tetapi di dalamnya sangat berbahaya. Kami siap untuk memulai Higuain atau Cutrone, atau keduanya bersama," tukasnya.

Gonzalo Higuain sebelumnya telah dua musim berseragam Juventus dan telah mengemas 40 gol di Serie A. Namun, dia akhirnya dipinjamkan ke AC Milan menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Bersama AC Milan, Higuain telah menghasilkan delapan gol dan tiga assist setelah bermain di 20 pertandingan di semua kompetisi di musim ini.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS