Bersinar sebagai Gelandang Box-to-Box, Solskjaer Puji Habis Ander Herrera

Rully Fauzi
Bersinar sebagai Gelandang Box-to-Box, Solskjaer Puji Habis Ander Herrera
Gelandang Manchester United, Ander Herrera. [Geoff CADDICK / AFP]

Solskjaer menyanjung setinggi langit performa Ander Herrera di laga Man United vs Brighton, dan juga penampilannya di beberapa laga terakhir Setan Merah.

Suara.com - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyanjung setinggi langit performa salah satu anak asuhnya, yakni gelandang Ander Herrera pada beberapa laga terakhir Setan Merah, termasuk saat mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Old Trafford akhir pekan lalu.

Setelah tampuk kepelatihan Man United berganti dari Mourinho ke Solskjaer, Herrera memang praktis jadi pilihan utama di lini vital Setan merah, bersama Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Herrera memang diplot sebagai double pivot bersama Matic, di belakang Pogba yang lebih bertugas sebagai gelandang serang. Meski demikian, pada kenyataannya Herrera lebih pantas dibilang sebagai gelandang box-to-box. 

Diungkapkan Solskjaer, ia memang tak pernah melarang gelandang asal Spanyol berusia 28 tahun itu jika ingin merangsek maju untuk membantu penyerangan Man United.  

"Ander adalah gelandang yang sedikit berbeda dengan Paul dan Nemanja jika dilihat dari atribut fisiknya. Dia itu sering berlari. Dia berlari dengan bola dan memainkannya dengan simpel," buka Solskjaer seperti dimuat ESPN.

"Dia juga melakukan penetrasi yang bagus menuju kotak penalti, meski kami membiarkan Paul untuk melakukan lebih banyak pekerjaan dan Ashley (Young) yang masuk dari sektor kanan. namun saya tidak akan pernah menghentikan dia (Herrera) untuk menuju kotak (penalti lawan), dan mudah-mudahan dia terus melakukan itu," celoteh eks penyerang haus gol Man United dan Timnas Norwegia itu.

"Saya sangat puas dengan penampilannya. Saya selalu senang menyaksikan Ander bermain. Ketika kami (Man United) mendatangkannya dari Athletic Bilbao (pada musim panas 2014), dia sebelumnya tampil luar biasa melawan kita bersama mereka (di ajang Liga Europa musim 2011/2012), dan dia waktu itu mencuri perhatian saya," tandas Solskjaer.

Herrera sendiri santer dikabarkan bakal segera meneken kontrak anyar bersama Man United. Seperti diketahui, kontrak pemilik dua caps bersama timnas senior Spanyol itu di Old Trafford tinggal tersisa enam bulan lagi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS