Suarez Merapat ke Arsenal, Emery Miliki Banyak Opsi di Lini Depan

Syaiful Rachman
Suarez Merapat ke Arsenal, Emery Miliki Banyak Opsi di Lini Depan
Pemain Barcelona Denis Suarez rayakan golnya ke gawang lawang [AFP]

Emery memiliki lebih banyak opsi untuk mengkreasikan serangan Arsenal.

Suara.com - Rumor soal kepergian Denis Suarez dari Barcelona ke Arsenal yang berhembus sejak beberapa waktu lalu terbukti. Kamis (31/1/2019), pemain 25 tahun itu kini resmi berseragam The Gunners.

Suarez diboyong ke Emirates Stadium dengan status pinjaman selama setengah musim. Artinya, Barcelona hanya kehilangan pemainnya itu hingga akhir musim 2018/19.

Menanggapi kehadiran Suarez di Emirates Stadium, manajer Arsenal Unai Emery mengaku sangat senang. Baginya, kedatangan Suarez akan membuatnya lebih leluasa dalam meracik strategi. Khususnya menentukan skema serangan.

Sebagaimana diketahui, Suarez adalah mantan anak asuh Emery. Emery pernah melatih Suarez saat masih menukangi Sevilla.

"Kami sangat senang Denis Suarez bergabung. Dia adalah pemain yang sudah kami kenal. Saya pernah bekerja dengannya di Sevilla," kata Emery dikutip dari laman resmi klub.

"Kehadirannya memberikan kami banyak pilihan dalam menyerang. Saya yakin dia mampu berkontribusi pada tim."

Pelatih Arsenal, Unai Emery. [Ian KINGTON / AFP]
Pelatih Arsenal, Unai Emery. [Ian KINGTON / AFP]

Denis Suarez memulai kariernya bersama tim muda Celta. Bakat yang dimilikinya membuat Barcelona kepincut dan memboyongnya untuk membela tim muda Barcelona (Barcelona B) pada tahun 2013.

Di tahun 2014 Suarez dipinjamkan ke Sevilla selama semusim dan satu tahun kemudian dijual ke Villarreal. Pada tahun 2016, Barcelona memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali (buy back) pemain kelahiran Salceda de Caselas, Spanyol,itu dari Villarreal.

Kini, gelandang berbakat itu akan menjajal kemampuannya di Negeri Tiga Singa. Di mana dia akan bermain di bawah arahan mantan pelatihnya di Sevilla.

Arsenal sendiri saat ini menempati posisi empat klasemen sementara Liga Inggris. Melakoni 24 pertandingan, Arsenal mengantongi 47 poin.

Minggu, 3 Februari, Arsenal akan melakoni laga berat kontra Manchester City di pekan 25. Laga bertajuk big match tersebut kemungkinan besar akan menjadi laga debut bagi Suarez.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS