Suarez ke Arsenal dari Barcelona, Unai Emery Girang

Dany Garjito
Suarez ke Arsenal dari Barcelona, Unai Emery Girang
Manajer Arsenal Unai Emery memberikan aplaus kepada para pemainnya saat menghadapi Sporting CP di Alvalade stadium. Francisco LEONG / AFP

Barcelona akhirnya menyerah dan melepas Suarez ke Arsenal.

Suara.com - Unai Emery selaku Manajer Arsenal turut angkat suara terkait keberhasilan The Gunners memboyong Denis Suarez dari Barcelona. Ia pun mengaku bahagia.

Arsenal akhirnya sukses mendatangkan Denis Suarez dari Barcelona. Bagaimana tidak, pasukan Meriam London memang getol mengincar gelandang 24 tahun sejak bursa transfer dibuka.

Tapi, Denis Suarez dilego dengan harga yang cukup tinggi, yakni 30 juta euro atau sekira Rp479 miliar. Arsenal pun hampir melempar handuk putih karena tidak memiliki finansial yang cukup.

BACA JUGA: Meski Kalah, Madrid Tetap Lolos ke Perempat Final Copa del Rey

Arsenal tidak menyerah, mereka mencoba mengajukan peminjaman terhadap Denis Suarez. Pada akhirnya, Barcelona luluh dan menerima tawaran peminjaman Suarez dengan opsi pembelian permanen di akhir musim ini.

Unai Emery pun gembira menyambut kedatangan Denis Suarez. Ia yakin kedatangan pemain kelahiran Salceda de Caselas itu akan memberi dampak positif untuk tim.

"Kami senang Denis Suarez bergabung ke Arsenal. Dia sudah lama kami kenal dan saya pernah bekerja bersamanya di Sevilla. Dia menghadirkan opsi di sejumlah posisi menyerang dan pasti bisa membantu tim," ungkap Unai Emery seperti dikutip dari Sportsmole, Jumat (1/2/2019).

Dengan demikian, Denis Suarez akan kembali bereuni dengan Unai Emery. Sebagai informasi, keduanya sempat menjalin kerjasama selama dua musim ketika di Sevilla. Mereka pun mampu mempersembahkan satu gelar Liga Europa 2014/2015.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS