Persija Dihadapkan Jadwal Padat, Ivan Kolev: Sulit Lakukan Evaluasi Pemain

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Dihadapkan Jadwal Padat, Ivan Kolev: Sulit Lakukan Evaluasi Pemain
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. [Dok. Media Persija]

Ivan Kolev mengeluhkan jadwal padat yang dihadapi skuat Persija Jakarta.

Suara.com - Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev mengeluhkan jadwal padat yang dihadapi pasukannya. Kolev mengaku sulit melakukan evaluasi terhadap para pemainnya lantaran hal ini.

Sebagaimana diketahui, Persija baru-baru ini harus menjalani empat pertandingan dalam tempo 10 hari. Empat pertandingan tersebut diantaranya tiga di babak fase grup Piala Presiden 2019, dan satu di Piala AFC 2019 --juga di fase grup.

Meski demikian, pasukan Macan Kemayoran --julukan Persija-- berhasil tampil cukup impresif pada empat laga tersebut. 

Tiga kemenangan dan satu hasil imbang dipetik Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Oleh karenanya, Kolev mengaku bersyukur anak-anak asuhannya tetap bisa memberikan yang terbaik meski dilanda kelelahan. 

"Kita susah untuk evaluasi. 10 hari empat pertandingan, dan game terakhir lawan PSS (di babak fase grup Piala Presiden), kaki-kaki pemain sudah mulai berat," keluh Kolev, Rabu (20/3/2019).

"Oleh karena itu saya tidak bikin evaluasi para pemain. Saya hanya berterima kasih ke pemain karena mereka mau kerja serius," sanjung pelatih asal Bulgaria tersebut. 

Berikutnya, Persija akan kembali bertanding di babak perempatfinal Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra. Laga ini rencananya akan dihelat 28 Maret mendatang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Well, jika berhasil lolos ke semifinal, Tim Macan Kemayoran akan kembali dihadapkan dengan jadwal padat. Pasalnya, laga leg pertama semifinal Piala Presiden amat berdekatan dengan partai matchday 3 Grup G Piala AFC, dimana Persija akan melawat ke Filipina untuk menantang Ceres Negros. 

"Itu masih jauh (Piala AFC). Kita harus lewati dahulu Piala Presiden. Jalani satu demi satu saja dulu," pungkas Kolev.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS