Kane: Juara Nations League Lebih Bergengsi ketimbang Semifinal Piala Dunia

Rully Fauzi
Kane: Juara Nations League Lebih Bergengsi ketimbang Semifinal Piala Dunia
Penyerang sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane. [Paul ELLIS / AFP]

Harry Kane bersama Timnas Inggris memang berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2018, sebuah pencapaian yang tentunya cukup impresif.

Suara.com - Penyerang andalan sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane optimis negaranya bisa memenangkan kompetisi UEFA Nations League tahun ini.

Kane sendiri menyakini jika prestasi tersebut akan lebih baik dan lebih bergengsi ketimbang pencapaian Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia lalu, di mana Three Lions menembus semifinal dan itu tentu merupakan pencapaian yang cukup impresif.

Di edisi pertama Nations League sepanjang sejarah ini, Inggris telah memastikan tempat di semifinal. Skuat asuhan Gareth Southgate akan bertemu Belanda di laga babak empat besar yang rencananya akan dihelat 6 Juni mendatang di tempatnn etral, yakni di Portugal.

Inggris dan Belanda akan saling bunuh untuk memperebutkan spot di final dan akan pemenang laga semifinal lainnya antara juara Eropa sekaligus tuan rumah turneman, Portugal kontra Swiss.

"Untuk memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi bersama Timnas Inggris, itu adalah kesempatan langka," ujar Kane antusias, sebagaimana dilansir ESPN.

"Bila kami memenangkan trofi itu, bagi saya, ini menjadi tahun yang lebih baik dibandingkan 2018. Ini bakal menjadi pencapaian yang lebih baik ketimbang saat kami berhasil menembus Piala Dunia 2018," celoteh striker andalan Tottenham Hotspur itu.

Kane bersama skuat Timnas Inggris sendiri kini sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko di Wembley pada Sabtu (23/3/2019), dan kemudian melakoni laga tandang kontra Montenegro tiga hari berikutnya.

"Mudah-mudahan, kami bisa memenangkan beberapa trofi. Tentu saja 2018 fantastis tetapi bagi saya, yang utama adalah tim dan kami ingin memenangkan banyak pertandingan. Kami ingin membuat para penggemar senang dan bangga," tutur Kane. 

"Orang-orang sekarang berharap kami mendapatkan hasil bagus. Sebelum Piala Dunia kemarin, tidak ada ekspektasi, jadi hal tersebut bagus karena kami telah mengubah keadaan," jelas penyerang berusia 25 tahun yang keluar sebagai topskor Piala Dunia 2018 itu.

"Kami satu-satunya tim dari semifinal Piala Dunia (2018) yang lolos dari babak fase grup Nations League, dan kami mungkin masuk dalam salah satu grup tersulit. Jadi ini adalah pencapaian yang bagus. Itu adalah pencapaian besar bagi kami dan membuktikan jika kami benar-benar membangun sesuatu yang istimewa," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS