Manchester City Ungguli Barcelona dalam Perburuan Saul Niguez

Rully Fauzi
Manchester City Ungguli Barcelona dalam Perburuan Saul Niguez
Gelandang sentral Atletico Madrid, Saul Niguez (kanan). [ANDER GILLENEA / AFP]

Manchester City dikabarkan tengah getol mencari suksesor untuk Fernandinho.

Suara.com - Manchester City dikabarkan tengah getol mencari suksesor untuk gelandang jangkar mereka yang sudah mulai dimakan usia, Fernandinho. Man City disebut-sebut siap jor-joran pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang untuk bisa mendapatkan gelandang sentral anyar, yang tentunya sarat kualitas.

Seperti dilansir ESPN, Man City telah menjadikan geladang andalan Atletico Madrid, Saul Niguez sebagai target utama mereka. Bahkan, Man City diklaim sudah mengungguli Barceloba dalam perburuan gelandang internasional Spanyol berusia 24 tahun itu.

Manajer Man City, Pep Guardiola disebut sudah menginstruksikan manajemen klubnya untuk berusaha maksimal mengamankan servis Saul. Ini setelah target utama sang juru taktik, Frenkie de Jong lebih memilih untuk gabung dengan Barcelona dari Ajax Amsterdam.

De Jong memang santer dikabarkan menolak pinangan Man City dan Paris Saint-Germain pada bursa transfer Januari 2019 lalu, demi meneken kesepakatan prakontrak bersama Barca jelang kepindahan ke Camp Nou pada musim panas nanti dengan banderol 75 juta euro.

Well, meski sudah mendapatkan de Jong, kubu Barcelona diyakini masih meminati Saul pada musim panas mendatang, untuk mengurangi umur rata-rata pemain dalam skuat Ernesto Valverde.

"Dia tidak bisa lebih ama lagi di Atletico, segala hal di sana menjadi terlalu rumit bagi dia," ucap sumber yang dekat dengan Saul kepada ESPN.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS