Kolev Ingin Penggawa Persija Tak Hanya Bermain di Satu Posisi

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Kolev Ingin Penggawa Persija Tak Hanya Bermain di Satu Posisi
Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Kolev bertekad untuk meningkatkan kemampuan para pemain yang dimilikinya saat ini.

Suara.com - Latihan berbeda diberikan Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev untuk anak-anak asuhnya, Sabtu (23/3/2019). Pada latihan yang berlangsung di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kolev mencoba menempatkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan di posisi berbeda.

Sebut saja Yan Pieter Nasadit yang di tempatkan pada posisi lain dalam sesi latihan kali ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dicoba Kolev menempati posisi winger.

Pelatih asal Bulgaria mengaku punya alasan kuat melakukan hal itu. Untuk membangun Persija di musim ini, Kolev berharap para pemainnya bisa bermain lebih dari satu posisi.

"Saya ingin para pemain tidak hanya bermain di satu posisi saja. Saya ingin kemampuan mereka melebihi apa yang dimiliki," kata Ivan Kolev di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Sabtu (23/3/2019).

Pelatih Persija Ivan Kolev saat memimpin latihan di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma. (dok. Media Persija).
Pelatih Persija Ivan Kolev saat memimpin latihan di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma. (dok. Media Persija).

Latihan ini juga berguna mengingat situasi Persija saat ini. Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran --julukan Persija-- harus menjalani jadwal padat di ajang Piala Presiden 2019 dan juga Piala AFC.

Jika para pemainnya bisa bermain lebih dari satu posisi, hal itu tentunya akan memberikan Kolev alternatif dalam menetapkan formasi. Selain itu, Kolev juga tidak akan dipusingkan dengan masalah kelelahan pemain ketika menjalani lebih dari satu pertandingan dalam waktu yang berdekatan.

"Itu sangat perlu. Saya pikir kemampuan para pemain harus kita tingkatkan lagi," tambah mantan pelatih PS Tira itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS