Prediksi Final Liga Champions Menurut Mourinho, Juventus Vs Barcelona

Rauhanda Riyantama
Prediksi Final Liga Champions Menurut Mourinho, Juventus Vs Barcelona
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Lyon pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou. (Josep LAGO / AFP)

Menurut Jose Mourinho, Juventus dan Barcelona adalah dua kandidat kuat untuk lolos ke final Liga Champions.

Suara.com - Pertarungan Liga Champions musim ini memang cukup memberikan kejutan. Namun menurut prediksi Jose Mourinho, Juventus dan Barcelona akan bertemu di partai puncak kompetisi paling elit di tanah Eropa tersebut.

Baik Juventus dan Barcelona di Liga Champions musim ini masing-masing menunjukkan penampilan yang menarik hingga bisa mencapai babak perempat final.

Juventus menyingkirkan Atletico Madrid melalui comeback luar biasa di babak 16 besar Liga Champions. Setelah tertinggal 2-0 di leg pertama, Si Nyonya Tua mampu membalikkkan keadaan di leg kedua dan membuat agregat menjadi 3-2.

Sementara Barcelona, meski mereka mengalami kesulitan di leg pertama karena ditahan imbang tanpa gol oleh Lyon. Akan tetapi, di leg kedua Blaugrana mengamuk dan menyingkirkan klub asal Prancis itu dengan skor telak 5-1.

Para pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (12/3/2019) [Marco Bertorello/AFP)
Para pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (12/3/2019). [Marco Bertorello/AFP)

Pada laga tersebut, pemain bintang dari kedua tim juga tampil memukau. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di leg kedua. Sedangkan Messi menyumbang dua gol dalam kemenangan telak Barcelona.

Melihat hal itu, ketika Jose Mourinho berbicara kepada Agence France Press (AFP), mantan pelatih Real Madrid itu memberikan prediksi bahwa Juventus dan Barcelona akan berjumpa di laga final Liga Champions.

"Juventus dan Barcelona adalah dua kandidat hebat untuk kemenangan di babak akhir dan akan mencapai itu," kata Jose Mourinho dikutip dari Calciomercato.

"Semua yang mereka bicarakan tentang Ronaldo dan Messi, tetapi saya lebih suka berbicara tentang Juve dan Barcelona, saya akan selalu menjadi pelatih sepakbola dan sepakbola terus menjadi tim olahraga," sambungnya.

Lionel Messi saat menghadapi Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 19 Februari 2019 (Jeff Pachoud/AFP)
Lionel Messi saat menghadapi Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 19 Februari 2019 (Jeff Pachoud/AFP)

Lebih lanjut, Jose Mourinho menyebut Juventus dan Barcelona masing-masing memiliki pengalaman dan pemain hebat. Karena hal itulah kedua tim itu layak berada di final Liga Champions.

"Bianconeri dan Blaugrana memiliki pengalaman, bakat dan pemain spesial masing-masing. Ada banyak pemain spesial, tim itu pada akhirnya menjadi yang terbaik," terang Mourinho.

Pada babak perempat final Liga Champions nanti, Juventus akan berjumpa dengan Ajax Amsterdam. Sementara Barcelona, mereka akan bersua dengan Manchester United.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS