Messi Tak Main Lawan Maroko, Argentina Bakal Rugi Rp 7,2 Miliar

Rauhanda Riyantama
Messi Tak Main Lawan Maroko, Argentina Bakal Rugi Rp 7,2 Miliar
Argentina vs Venezuela: Tiga pemain Venezuela membayangi striker Argentina, Lionel Messi dalam laga persahabatan yang digelar di Madrid, Spanyol, Jumat (22/3/2019). Venezula menang dengan skor 3-1. [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Federasi Sepakbola Maroko (FRMF) hanya akan membayar Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sebesar 550 ribu euro (Rp 8,8 miliar).

Suara.com - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, dipastikan absen saat Argentina meladeni Maroko dalam partai persahabatan. Selain kehilangan sosok kapten, Argentina juga dipastikan rugi secara finansial

Seperti diketahui, Lionel Messi tak bisa memperkuat Argentina lantaran cedera pangkal paha. Laga uji coba itu sendiri akan digelar di Grand Stade de Tanger, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB.

Cedera tersebut membekap Messi pasca memperkuat Argentina dalam uji coba melawan Venezuela, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Padahal, laga itu merupakan debut Messi setelah memutuskan istirahat usai Piala Dunia 2018.

Menurut laporan dari harian Maroko, Al Ahdaz al Magrebiya, absennya kapten Barcelona itu berakibat pada nilai kontrak yang akan dibayar oleh Federasi Sepakbola Maroko (FRMF). Dilaporkan, FRMF hanya akan membayar Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sebesar 550 ribu euro (Rp 8,8 miliar).

Artinya, FRMF telah memotong 450 ribu euro (setara Rp 7,2 miliar) dari nilai yang telah disepakati jika Lionel Messi bermain. Kontrak dalam pertandingan itu menyebut bahwa setidaknya Lionel Messi setidaknya harus bermain selama 70 menit.

Sebelumnya, Maroko juga sudah melakukan somasi terkait absennya pemain 31 tahun tersebut. Mereka merasa kecewa lantaran pada kesepakatan awal Argentina akan bertanding dengan kekuatan penuh.

"FRMF meminta klarifikasi dari agen pertandingan, disetujui oleh Federasi Sepakbola Argentina, setelah kabar absennya Messi di pertandingan hari Selasa di Tangier," demikian pernyataan dari FRMF.

''Perlu dicatat bahwa FRMF sudah sepakat dalam kontrak yang mengatur pertandingan persahabatan ini untuk menghadapi tim utama Argentina,'' tandas FRMF. (Bolatimes)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS