Lupakan Kegagalan di Piala AFC, Pelatih Persija Tatap Liga 1 2019

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Lupakan Kegagalan di Piala AFC, Pelatih Persija Tatap Liga 1 2019
Pelatih Persija Ivan Kolev dalam jumpa pers sehari jelang melawan Shan United (dok. Media Persija).

Persija akan bertandang ke markas Barito Putera pada laga pekan pertama Liga 1 2019

Suara.com - Kemenangan telak 6-1 Persija Jakarta melawan tamunya Shan United pada matchday terakhir Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tidak berpengaruh besar bagi Ismed Sofyan Cs, Rabu (15/5/2019).

Hal itu dikarenakan Persija tetap dipastikan tidak lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019. Pasalnya, Macan Kemayoran --julukan Persija-- tertahan di posisi tiga dengan perolehan poin 7.

Pelatih Ivan Kolev menyebutkan ada beberapa penyebab yang membuat Persija Jakarta gagal mengulang perolehan musim lalu, yakni tampil hingga babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018. Salah satunya karena Persija tak pernah tampil dengan kekuatan penuh.

"Tentu kami kecewa dengan partisipasi kali ini di AFC. Karena disayangkan hampir di semua laga kecuali laga kali ini (melawan Shan United), kami tanpa 5-6 pemain," kata Ivan Kolev.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kedua dari kiri) di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kedua dari kiri) di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Selalu banyak masalah. Itu terjadi dan kami tidak bisa apa-apa," tambah pelatih asal Bulgaria itu.

Setelah ini akan ada evaluasi yang dilakukan demi sukses di Liga 1 2019. Kolev pun meminta agar melupakan kegagalan Persija di Piala AFC. Kini, Persija Jakarta akan fokus ke depan yaitu tampil di Liga 1 2019

Sesuai dengan jadwal, Persija akan bertandang ke markas Barito Putera pada laga pekan pertama Liga 1 2019, 20 Mei mendatang. Kolev pun akan melakukan apa yang perlu diperbaiki untuk menghadapi lawan -lawannya di Liga 1 2019.

"Untuk ke depan, secara permainan, kami harus sesuai dengan tim yang akan dilawan. Kami akan mencari formasi untuk melawan Barito Putera," ujarnya.

"Kami tahu Barito tim bagus dan kuat, serta berbahaya. Kami akan pilih taktik strategi sesuai kualitas lawan," pungkas Ivan Kolev.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS