37 Pemain Ikuti Seleksi Tahap II Timnas Indonesia U-16, Berikut Daftarnya

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
37 Pemain Ikuti Seleksi Tahap II Timnas Indonesia U-16, Berikut Daftarnya
Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Tim nasional U-16 disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019, dalam grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Ini merupakan seleksi tahap dua yang dilakukan oleh Bima Sakti.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah memanggil 37 pemain untuk ikut serta dalam pemusatan latihan (TC) seleksi yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ini merupakan seleksi tahap dua yang dilakukan oleh Bima Sakti.

TC sekaligus seleksi ini sudah digelar sejak Rabu (19/6/2019) kemarin. Dari seleksi tahap kedua ini, Bima ingin mencari posisi yang kurang dari pemain yang sudah didapat dari seleksi sebelumnya.

Sementara TC kedua ini diikuti beberapa pemain yang mengikuti tahap pertama ditambah dengan beberapa wajah baru.

"Seleksi tahap kedua ini diisi gabungan antara pemain yang sudah menjalani seleksi tahap pertama dan beberapa orang pemain baru. Tujuannya adalah untuk melihat dan mencari lagi pemain lain dalam mengisi pos-pos yang saya rasa perlu," jelas Bima Sakti dalam keterangan resminya.

Pelatih interim atau sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)
Pelatih interim atau sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Sementara pada latihan hari pertamanya, Bima Sakti fokus memulihkan kondisi fisik para pemain. Selain itu juga, Bima memberikan materi gaya bermain yang diinginkannya.

"Kami latihan penyesuaian, dan pemulihan kondisi. Di sisi lain, saya sudah memiliki kerangka tim. Nantinya saya ingin di setiap posisi di isi dua sampai tiga pemain dengan kualitas dan kemampuan yang setara," ucapnya.

Seleksi pemain ini dilakukan untuk membentuk skuat Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-15 2019. Ajang tersebut akan dihelat pada 27 Juli sampai dengan 9 Agustus mendatang.

Selain itu, Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- juga bakal bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 pada 14 September 2019.

Di ajang tersebut, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dan akan menghadapi Cina, Filipina, Brunei Darussalam, serta Kepulauan Mariana di Grup G.

Daftar Nama Pemain Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16:

Kiper: I Made Putra Kaicen (Bali United), Muhammad Assyurah Al Faqih (PSM) Nevin Geraldo Kosasih (Perseru).

Belakang: Marcell Januar Putra, Kadek Arel Priyatna (Bali United), Muhammad Khakim Al Mukhasibi (Bhayangkara FC), Andhika Dwi Kartika (TIRA Persikabo), M Fajar Setiawan (Persija), Mochamad Aditya Rangga Saputra (Borneo FC), Ferre Murari (Binter Football Academy), Isya Alfiah Dattul Kahfi (PPLP Sumbar).

Tengah: Resa Aditya Nugraha (TIRA Persikabo), Marselino Ferdinan, Ruy Arianto (Persebaya), Fiore Rafli Alifasyah Zainal, Tangguh Chesta Adabi (Persija), Dimas Juliono Pamungkas, Diandra Diaz Dewari (Persib), Mikael Alfredo Tata, Richardo Kaka Izecson Youwe (Persipura), M Risman Firman (Bontang), Muhammad Syadid Makamirulmu'ayyad (Elite Soccer Academy Jawa Power), Ahmad Athallah Araihan (SKO Ragunan), Ade M Nur Saitua (Binter Football Academy), Muhammad Aulia Abidarda (Tenggarong).

Depan: Wahyu Agung Drajat Mulyono (Persebaya), Mochamad Faizal Shaifullah (Persela), Nindya Nur Lukito (PSS), Franciscus Valentino Amaral (PIS), Alexandro Felix Kamuru, Adil Nur Bangsawan, Aditya Daffa Al Haqi (Barito Putera), Achmad Diaz Trianto (Elite Soccer Academy Jawa Power), Muhammad Valeron, Dafa Fikri Maulana (Persib), Wahyu Pratama (Borneo FC), Muhammad Aristya Alfareza (Surabaya).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS