Pelatih Leicester City Bersikeras Pertahankan Harry Maguire

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Leicester City Bersikeras Pertahankan Harry Maguire
Bek Leicester City Harry Maguire (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United Alexis Sanchez saat laga di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP

Maguire masih dibutuhkan pelatih The Foxes dalam mengarungi musim baru.

Suara.com - Pelatih Leceister City, Brendan Rodgers menyatakan tak ingin kehilangan bek potensialnya, Harry Maguire. Dia bersikeras akan tetap menolak jika pemain 26 tahun itu mencapai kesepakatan dengan Manchester United.

Maguire dikabarkan telah mendapat harga yang pantas untuk berlabuh ke Old Trafford. Tak tanggung-tanggung, harga tawaran yang diajukan Setan Merah kepada Leceister City mencapai 80 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun. Harga tersebut diklaim setara dengan nilai Cristiano Ronaldo saat didatangkan ke Real Madrid dari Old Trafford.

Tawaran itu sangat sayang jika tak diambil manajemen The Foxes. Namun begitu, pelatih kepala Brendan Rodgers bersikeras mempertahankan pemain 26 tahun tersebut di King Power seperti yang diberitakan Mirror, Kamis (18/7/2019).

"Akan ada titik cut-off, jika benar dia (Maguire) hengkang ke klub lain," tegas Rodgers.

Centre-back andalan Leicester City, Harry Maguire. [Paul ELLIS / AFP]
Centre-back andalan Leicester City, Harry Maguire. [Paul ELLIS / AFP]

"Kita tidak bisa berpikir pendek. Ada rencana jangka panjang yang membutuhkan perannya di musim panas ini. Kita tidak harus menjualnya saat ini," kata dia.

"Kemungkinan masih ada titik valuasi yang bisa dipertimbangkan, tetapi bagi kami hal itu sudah terlambat, kami akan mempertahankannya di sini," ungkap pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Kendati demikian, Manchester United didesak untuk segera bergerak jika berniat mendapatkan tanda tangan eks pemain Hull City itu. Pasalnya skuat asuhan Pep Guardiola dikabarkan siap membajak pemain 26 tahun ini dari MU.

Terpisah, Maguire masih memiliki masa bakti hingga 2023 mendatang. Di sisi lain, konsistensi permainan yang baik selama musim 2018/2019 dinilai sebagai alasan Rodgers mempertahankan Pemain Timnas Inggris tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS