Hadapi Lawan Berat di Kualifikasi Piala Dunia 2022, McMenemy Susah Tidur

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Hadapi Lawan Berat di Kualifikasi Piala Dunia 2022, McMenemy Susah Tidur
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berjalan seusai menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/1). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Timnas Indonesia tergabung di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy akhirnya buka suara terkait hasil undian babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih asal Skotlandia tersebut mengaku susah tidur setelah mengetahui bakal menghadapi negara-negara yang sebagain besar dari Asia Tenggara.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia berada di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Di grup tersebut Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Uni Emirat Arab.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu bahkan turut hadir dalam acara pengundian yang berlangsung di markas AFC, Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (17/7/2019). Meski melawan negara yang sering dihadapi, McMenemy mengaku peluang Indonesia lolos tidak akan mudah.

"Mengenai hasil undian yang menempatkan Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam dalam grup yang sama, lalu disebut sebagai Mini AFF tentu tidak adil, karena masih ada negara seperti Myanmar dan Filipina di grup lain. Hanya saja pertandingan di grup ini akan jadi menarik karena kita sudah sering bertemu, bertanding, dan saling mengenal satu sama lain," kata McMenemy dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan instruksi saat melawan Timnas Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan instruksi saat melawan Timnas Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

"Karena semua sudah saling kenal, semua pasti akan berfikir punya peluang yang sama untuk lolos. Namun jangan lupa masih ada Uni Emirat Arab di sana, yang juga pertandingan melawan mereka juga akan sangat penting," ungkapnya.

McMenemy bahkan tidak bisa berkata-kata ketika ditanya peluang Indonesia lolos ke putaran berikutnya. Mantan pelatih timnas Filipina ini tidak bisa tidur dan tak sabar menanti laga awal melawan Malaysia (5 September 2019) dan Thailand (10 September 2019).

"Seberapa jauh tim ini akan melangkah, membuat jantung saya bergetar. Setelah tau kita akan menjamu Malaysia dan Thailand pada dua partai pembuka kualifikasi Piala Dunia membuat saya susah tidur," tegasnya.

"Saya menjadi bersemangat dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan tersebut. Saya butuh semua komponen tim untuk bersatu mulai dari asisten pelatih, pelatih kiper hingga fisioterapi. Saya ingin menang dan kembali membuat para penggemar bangga akan tim nasional Indonesia," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS