Liga 1 2019: Laga Bhayangkara FC vs Madura United Berakhir Imbang

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Liga 1 2019: Laga Bhayangkara FC vs Madura United Berakhir Imbang
Pesepak bola Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardhiyaksa (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Madura United Aleksandar Rakic pada pertandingan Liga 1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (5/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Gol Jaimerson Xavier membatalkan kemenangan Bhayangkara FC.

Suara.com - Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Madura United dalam  lanjutan Liga 1 2019 yang tersaji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2019) berakhir imbang.

Tuan rumah Bhayangkara FC sempat unggul lebih dahulu lewat gol yang dibuat oleh Indra Kahfi pada menit 43.

Madura United baru bisa membalas gol tersebut pada menit 77 setelah Jaimerson Xavier menjebol gawang Awan Setho.

Pesepak bola Madura United Jaimerson da Silva Xavier melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (5/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pesepak bola Madura United Jaimerson da Silva Xavier melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (5/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Skor 1- 1 bertahan hingga akhir laga dan membuat kedua tim harus puas berbagi poin.  

Jalannya pertandingan

Laga sudah berjalan cukup menarik sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Namun, tim tamu Madura United lebih mendominasi dalam hal serangan.

Hingga 10 menit pertandingan berjalan, pertahanan Bhayangkara FC terus digempur oleh Andik Vermansah dan kawan-kawan. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Pertandingan juga berjalan keras. Kedua tim sering melakukan pelanggaran yang membuat wasit meniup peluit.

Meski terus menakan, peluang pertama justru didapat oleh Bhayangkara FC pada menit 15. Dendy Sulistyawan yang terlepas dari kawalan melepaskan tendangan jarak jauh. Namun sayang, tendangannya masih menyamping di gawang Awan Setho.

Dua menit berselang, The Guardian kembali mendapat peluang. Wahyu Subo Seto mengirimkan umpan ke arah Ramiro Fergonzi. Tapi sayang, Ramiro gagal mengontrol bola dengan baik, padahal sudah berhadapan satu lawan satu dengan M. Ridho.

Pesepak bola Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardhiyaksa (kedua kanan) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (5/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pesepak bola Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardhiyaksa (kedua kanan) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (5/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Madura United mendapat peluang emas pada menit 23. Andik Rendika Rama melakukan crossing ke kotak penalti Bhayangkara FC. Sayang, Rakic yang menerima umpan diganggu oleh para pemain Bhayangkara.

Memasuki menit 30, Bhayangkara FC kembali dapat peluang. Tendangan keras Muhammad Hargianto di dalam kotak penalti hanya berhasil membentur tiang gawang.

Kedua tim masih terus berusaha membobol gawang lawan masing-masing. The Guardian yang sebelumnya tertekan sudah mampu keluar untuk melakukan penyerangan.

Terbukti, menit 43 Bhayangkara FC bisa mencetak gol. Memanfatkan tendangan bebas yang dilesakkan oleh Anderson Salles, Indra Kahfi berhasil menjebol gawang Ridho, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama selesai. Bhayangkara FC sementara unggul 1-0 atas Madura United.

Di awal babak kedua, Bhayangkara FC sudah mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan Hargianto dan Flavio belum bisa menambah keunggulan untuk Bhayangkara.

Peluang emas Madura United di babak kedua didapatkan pada menit 50. Zulfiandi melepaskan tendangan langsung ke arah gawang. Sayang, tendangannya mampu dimentahkan oleh Awan Setho.

M. Ridho tampil gemilang pada pertandingan ini. Sang pemain beberapa kali menepis tendangan-tendangan berbahaya yang dibuat penggawa Madura United.

Memang, sejak babak kedua dimulai, The Guardian menguasai permainan. Indra Kahfi dan kawan-kawan mengepung lini pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Anderson Salles hampir saja menambah keunggulan Bhayangkara pada menit 70. Sayang tendangan bebasnya menyamping di gawang M. Ridho.

Sejatinya, Madura United bisa menyamakan kedudukan menit 75. Alberto Goncalves berhasil melesakan bola ke arah gawang. Namun sayang, wasit meniup peluit lebih dahulu karena adanya pelanggaran.

Dari pelanggaran tersebut, Madura United berhasil mencetak gol menit 77. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Awan Setho, Jaimerson Xavier berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Madura United kian termotivasi. Andik Vermansah Cs terus menekan pertahanan The Guardian. Namun, serangan yang dibuat masih belum membahayakan.

Kedua tim masih terus berusaha saling serang agar bisa mendapat kemenangan hingga laga usai. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC (3-4-3): Awan Setho; Anderson Salles, Indra Kahfi, Nurhidayat; Arif Setiawan, Dendy Sulistyawan, Flavio Beck Junior (Vendry Mofu 83'), Muhammad Hargianto; Herman Dzumafo (Adam Alis 82'), Ramiro Fergonzi, Wahyu Subo Seto.

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Fachruddin Aryanto, Guntur Ariyadi (Angelberd Sani 73'), Jaimerson Xavier; David Laly, Slamet Nurcahyo (Alberto Goncalves 59'), Syahrian Abimanyu, Zulfiandi; Aleksandar Rakic (Gufroni Al Maruf 86'), Andik Vermansah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS