Liga 1 2019: Perseru Badak Lampung FC Tundukkan Tuan Rumah Bhayangkara FC

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Liga 1 2019: Perseru Badak Lampung FC Tundukkan Tuan Rumah Bhayangkara FC
Pesepakbola Bhayangkara FC, Ramiro Fergonzi (tengah) berduel dengan kiper Perseru Badak Lampung FC, Daryono (tengah bawah) pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jum'at (16/8/2019) sore. [ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah]

Gol tunggal Hariyanto Panto memastikan raihan tiga poin bagi Perseru Badak Lampung FC dari lawatan mereka ke Bekasi.

Suara.com - Bhayangkara FC kembali gagal mendapatkan kemenangan saat melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 2019. Menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (16/8/2019) sore, The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- dipecundangi dengan skor 0-1.

Kekalahan ini menambah panjang rekor buruk Bhayangkara FC. Herman Dzumafo dan kawan-kawan belum mendapatkan kemenangan dari lima laga terakhir yang sudah dijalani. 

Sementara bagi Perseru Badak Lampung FC, kemenangan ini amat krusial, yang mana ini merupakan kemenangan perdana mereka dari enam pertandingan terakhir. 

Jalannya Pertandingan 

Bhayangkara FC selaku tuan rumah sudah menekan sejak menit awal laga. Hingga pertandingan memasuki menit ke-13, The Guardian tercatat mendapat beberapa peluang. Namun, Bhayangkara FC masih belum bisa mencetak gol. 

Di sisi lain, Badak Lampung tidak hanya bertahan begitu saja. Sesekali mereka juga menekan lini pertahanan Bhayangkara FC. Namun, peluang yang benar-benar bersih belum ada yang tercipta. 

Kedua tim sama-sama berkutat di lini tengah. Hingga memasuki menit ke-20, tidak ada peluang berbahaya yang didapat oleh kedua tim. Baik Bhayangkara FC maupun Badak Lampung sama-sama bermain hati-hati. 

Bhayangkara FC yang pada pertandingan ini sangat menginginkan kemenangan, praktis tak bisa berbuat banyak di kandang. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata 0-0 masih bertahan. 

Memasuki paruh kedua, Badak Lampung tampil lebih ngotot. Anderson Salles dan kawan-kawan beberapa kali kerepotan mengawal para pemain depan Badak Lampung.

Bhayangkara FC praktis baru bisa gantian mengancam pada menit ke-65. Memanfaatkan tendangan bebas dari Anderson Salles, Alsan Sanda menyundul bola ke arah gawang. Sayang, percobaan ini masih bisa diantisipasi oleh kiper Badak Lampung, Daryono. 

Menit ke-69, Badak Lampung berhasil memecah kebuntuan melalui Haryanto Panto. Pemain bernomor punggung 18 tersebut melepaskan tendangan jarak jauh dengan keras ke arah gawang. 

Bola tersebut memantul ke tanah, sebelum masuk ke dalam gawang. Penjaga gawang Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, praktis tidak berkutik akibat bola pantul tersebut. Tuan rumah Bhayangkara FC tertinggal 0-1.

Setelah itu, Bhayangkara FC berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Di sisi lain, merasa sudah unggul, Badak Lampung memilih bermain defensif.

Hingga menit ke-80, Bhayangkara FC kesulitan menembus lini pertahananan Badak Lampung. 

Hingga pertandingan berakhir, Bhayangkara FC gagal menyamakan kedudukan. Badak Lampung menang tipis 1-0 di Stadion Patriot.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Fatchu Rohman, Alsan Sanda (I Made Wirahadi 69'); Flavio Beck Junior, Lee Yu Jun, Jajang Mulyana (Nurhidayat 34'); Wahyu Subo Seto, Herman Dzumafo (Adam Alis 53'), Ramiro Fergonzi.

Caretaker: Yeyen Tumena

Perseru Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono; Jujun Saefulloh, Kurniawan Karman, Zainal Haq, Syahrul Mustofa; Akbar Tanjung, Aulia Hidayat (Frengky Kogoya 59') , Haryanto Panto, Marquinhos; Melcior Leideker (Miftah Sani 82'), T. A. Mushafri (Torres 58').

Pelatih: Milan Petrovic

Hasil Liga 1 2019 lainnya, Jumat (16/8/2019):

Semen Padang 1-0 PSIS Semarang (Irsyad Maulana 90')

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS