Amankan Tiga Poin di Kanjuruhan, Arema FC Tembus Tiga Besar

Syaiful Rachman
Amankan Tiga Poin di Kanjuruhan, Arema FC Tembus Tiga Besar
Pesepak bola Arema FC, Sylvano Comvalius (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Barito Putra, Donny Harold Monim (kiri) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (19/8/2019). Di akhir babak pertama, Arema sementara unggul dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.

Di laga lainnya, Borneo FC berbagi poin dengan Persipura.

Suara.com - Tiga poin sukses diamankan Arema FC di pekan ke-15 Liga 1 2019. Menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (19/8/2019), Arema FC menang tipis dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Arema FC masing-masing dicetak oleh Hamka Hamzah di menit 24 dan Ricky Kayame di menit 60. Sedangkan satu-satunya gol balasan Barito Putera dicetak oleh Gavin Adsit dua menit jelang laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Arema FC yang kini mengantongi 25 poin beranjak ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2019. Menggeser Madura United ke posisi empat.

Sedangkan Barito Putera yang masih mengantongi 12 poin dari 15 pertandingan tertahan di posisi 15.

Di pertandingan lainnya, Borneo FC nyaris tumbang saat menjamu Persipura Jayapura di Samarinda, Senin (19/8/2019). Dalam pertandingan itu, kedua tim bermain sama kuat hingga 80 menit.

Baru di menit 87 Persipura berhasil memecah kebuntuan lewat gol Boaz Solossa. Namun keunggulan tim berjuluk Mutiara Hitam tidak bertahan lama. Satu menit berselang, tuan rumah sukses menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1.

Dengan tambahan satu poin, Borneo FC beranjak ke posisi lima klasemen dengan koleksi 21 poin. Sedangkan Persipura tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 17 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS