Demi Sancho, Man United akan Kucurkan Rp 1,7 Triliun pada Januari 2020

Rully Fauzi
Demi Sancho, Man United akan Kucurkan Rp 1,7 Triliun pada Januari 2020
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / POOL / AFP]

Manchester United menyiapkan 100 juta pounds untuk mengamankan servis Sancho pada bursa transfer mendatang.

Suara.com - Gagal mendapatkan winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas 2019, Manchester United rupanya belum menyerah.

Man United disebut-sebut akan kembali melakukan manuver pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, kubu The Red Devils dikabarkan siap mengajukan tawaran tak kurang dari 100 juta pounds (sekira Rp 1,7 triliun) pada pihak Dortmund untuk bisa mengamankan servis pemain internasional Inggris berusia 19 tahun itu.

Man United memang sempat sangat sangat santer dikaitkan dengan Sancho. Namun hingga bursa transfer musim panas 2019 Premier League ditutup beberapa waktu lalu, pemain jebolan Manchester City itu urung merapat ke Man United.

Sancho sendiri memang mencuri perhatian usai tampil impresif bersama Dortmund di musim 2018/2019 lalu, di mana ia mengemas 13 gol plus 19 assist di semua ajang.

Kabar yang beredar belakangan di Jerman menyebut jika kubu Dortmund siap memberikan kontrak anyar jangka panjang untuk Sancho. Kontrak yang berlaku sekarang sendiri hanya mengikat Sancho bersama Dortmund hingga musim panas 2022 mendatang. 

Dalam kontrak anyar ini, Dortmund kabarnya menawarkan gaji yang cukup wah untuk Sancho, yakni 190.000 euro (hampir Rp 3 miliar) per pekan, nominal yang tentunya cukup fenomenal untuk bayaran seorang youngster.  

Meski demikian, menurut kabar teranyar yang diturunkan The Sun, hal tersebut takkan menghalangi upaya Man United untuk bermanuver pada bursa transfer mendatang, sebagaimana 100 juta pounds sudah disiapkan.

Jika transfer ini benar terjadi, maka Sancho tentu akan memecahkan rekor transfer pembelian Man United. Saat ini, predikat pemain termahal Man United sepanjang sejarah masih dipegang Paul Pogba, setelah ia didatangkan dari Juventus dengan mahar 89 juta pounds pada musim panas 2016 lalu.

Sedangkan di tempat kedua ada Harry Maguire, bek tengah yang didatangkan dari Leicester City dengan banderol 80 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS