Robert Moreno Tak Rasakan Tekanan Jalani Debut Sebagai Pelatih Baru Spanyol

Reky Kalumata
Robert Moreno Tak Rasakan Tekanan Jalani Debut Sebagai Pelatih Baru Spanyol
Robert Moreno saat menjadi asisten pelatih Timnas Spanyol memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Kepulauan Faroe di kualifikasi Euro 2020 grup F. JAVIER SORIANO / AFP

Spanyol akan menghadapi Rumania di kualifikasi Euro 2020

Suara.com - Robert Moreno tidak merasa tekanan menjalani debut resminya sebagai pelatih baru Timnas Spanyol di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Moreno akan menjalani tugasnya sebagai pelatih kepala timnas Spanyol setelah menggantikan posisi Luis Enrique yang mundur pada Juni lalu.

Ia sebelumnya berstatus caretaker saat membawa tim berjuluk La Furia Roja ini ini meraih kemenangan atas Kepulauan Faroe dan Swedia di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pelatih anyar Timnas Spanyol, Roberto Moreno. (Twitter/@SeFutbol).
Pelatih anyar Timnas Spanyol, Roberto Moreno. (Twitter/@SeFutbol).

Kini, Moreno bersiap membawa skuatnya menghadapi Rumania di matchday kelima Grup F dan sekaligus menjadi debutnya sebagai pelatih Kepala timnas Spanyol.

Kemenangan atas Rumania di Bucharest, Jumat (5/9/2019) besok, bisa jadi awal yang baik untuk Moreno dan juga melanjutkan hasil sempurna Spanyol di Grup F.

"Saya berharap, saya tidak menganggapnya sebagai debut. Saya sudah merasa seperti ini terakhir kali, pertandingan melawan Swedia dan Kepulauan Faroe, tapi saya ingin melakukannya dengan baik dalam pertandingan yang sangat sulit," kata Moreno.

"Setiap pertandingan yang kami menangi akan menjadi penting. Menang besok kami akan memiliki 15 poin, tetapi kami belum lolos. Sampai kami lolos, tidak ada yang dirayakan," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami ingin menjadi yang pertama [di grup] karena itu penting untuk undian. Menjadi yang pertama atau kedua akan memengaruhi Anda nanti. Tujuan kami adalah meraih 30 poin. Itulah idenya," pungkas Moreno.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS