Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Iran pada Laga Uji Coba

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Iran pada Laga Uji Coba
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Duel Indonesia vs Iran ini akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi sore ini

Suara.com - Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Iran pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (7/9/2019) sore ini.

Laga ini akan menjadi ujian yang cukup berat bagi anak asuhan Fakhri Husaini. Namun, timnas Indonesia U-19 tidak perlu risau karena bukan hanya kemenangan yang dicari dari pertandingan ini.

Garuda Nusantara --julukan timnas Indonesia U-19-- harus belajar banyak dari Iran yang berasal dari Timur Tengah ini sebagai ebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020.

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Fakhri Husaini (kiri) dan pelatih timnas U-19 Iran Seyed Akbar Pour Mousavi (kedua dari kanan) memberikan keterangan dalam konferensi pers pra-laga persahabatan kedua tim di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019). (Michael Siahaan)
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Fakhri Husaini (kiri) dan pelatih timnas U-19 Iran Seyed Akbar Pour Mousavi (kedua dari kanan) memberikan keterangan dalam konferensi pers pra-laga persahabatan kedua tim di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019). (Antara/Michael Siahaan)

"Saya berharap dapat perlawanan ketat agar pemain dapat pelajaran berharga di laga besok," kata Fakhri Husaini.

Pelatih asal Aceh tersebut kemungkinan besar bakal tetap menurunkan skuat terbaiknya. Mengingat ini laga uji coba, Fakhri kemungkinan bakal menjajal seluruh pemainnya.

Formasi 4-3-3 masih menjadi akan menjadi andalah Fakhri di laga nanti. Sutan Zico akan menjadi ujung tombak, yang dibantu oleh Bagus Kahfir dan Mochammad Supriyadi.

"Dengan formasi dan taktik yang sama, kami cukup produktif dan agresif. Jika ada perubahan, itu sifatnya situasional," jelasnya.

Pertandingan melawan Iran dijadwalkan berlangsung dua kali. Setelah laga di Bekasi ini, Garuda Nusantara akan kembali bertanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19: Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Bayu Fiqri, Alfeandra Santosa, Salman Alfarid; David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra; Mochammad Supriadi, Bagus Kahfi, Sutan Zico

Pelatih: Fakhri Husaini

Iran: Amirhossein Nikpour; Hossein Shaverdi, Mohammad Amin Hazbavi, Ahmadreza Jalali, Mohammadreza Moharrami; Yasin Salmani, Ahmad Shariatzadeh, Alireza Asadabadi; Ali Khodaei, Reza Mousavian, Aria Barzegar

Pelatih: Sirous Pourmousavi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS