Kualifikasi Piala Eropa 2020: Hat-trick Kane Bawa Inggris Gulung Bulgaria

Bangun Santoso
Kualifikasi Piala Eropa 2020: Hat-trick Kane Bawa Inggris Gulung Bulgaria
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane (belakang) merayakan golnya ke gawang Kroasia bersama winger Jesse Lingard, dalam laga lanjutan Grup 4 Liga A UEFA Nations League di Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Inggris menggasak Bulgaria 4-0 tanpa balas di laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020

Suara.com - Timnas Inggris sukses menggasak tamunya 4 Bulgaria 4-0 tanpa balas pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (7/9/2019) malam WIB, striker Harry Kane mencetak hat-trick.

Sejak menit pertama dimulai, Inggris langung mendominasi jalannya pertandingan dengan menyerang Bulgaria. Hasilnya, empat gol dilesakkan The Three Lions, tiga di antaranya lewat Kane dan satu gol tambahan dari Raheem Sterling.

Dengan hasil ini, Inggris kukuh di puncak klasemen Grup A dengan poin sembilan dari tiga laga. Sementara itu Bulgaria berada di posisi keempat dengan torehan dua poin.

Jalannya Pertandingan

Inggris yang turun dengan kekuatan penuh langsung menggempur pertahanan Bulgaria sejak awal laga. Para pemain Bulgaria dipaksa untuk berjibaku di jantung pertahanan sejak menit pertama pertandingan dimulai.

Sempat mencetak gol di menit ke-19, usai Harry kane menerima umpan dari Sterling. Namun gol dari striker Tottenham Hotspur itu dianulir wasit karena Kane sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Inggris akhirnya benar-benar unggul di menit ke-23. Lagi-lagi, bermula dari umpan Sterling, Kane sukses mencatatkan nama di papan skor usai mengelabui kiper Plamen Iliev. Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Inggris tetap tampil menyerang. Belum sampai lima menit laga babak kedua, Inggris mendapat hadiah tendangan penalti di menit ke-49. Penalti didapat usai Marcus Rashford dilanggar oleh Nikolay Bodurov di kotak terlarang.

Harry Kane yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol keduanya di laga tersebut. Skor berubah 2-0.

Tak lama usai gol kedua, Inggris kembali menambah gol di menit ke-55 lewat kaki Sterling. Ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bulgaria, setelah menerima umpan matang dari Kane.

Harry Kane benar-benar menjadi bintang di laga tersebut. Ia sukses mencetak hat-trick lewat golnya dari titik putih di menit ke-73. Penalti diberikan setelah ia dilanggar Kristian Dimitrov. Skor kembali berubah menjadi 4-0.

Skor 4-0 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga akhir pertandingan. Tim tuan rumah sukses meraih poin penuh di laga ini sehingga sementara memuncaki Grup A dengan raihan 9 poin dari tiga laga, diikuti Kosovo (8), Republik Ceko (6), serta Bulgaria dan Montenegro, yang sama-sama baru mengumpulkan 2 poin.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose; Jordan Henderson (Mason Mount 67'), Declan Rice, Ross Barkley; Raheem Sterling (Jadon Sancho 71'), Harry Kane (Alex Oxlade-Chamberlain 77'), Marcus Rashford.

Bulgaria: Plamen Iliev; Anton Nedyalkov, Vasil Bozhikov, Georgi Sarmov, Nikolay Bodurov (Kristian Dimitrov 65'), Strahil Popov; Wanderson, Kristiyan Malinov, Ivelin Popov, Galin Ivanov (Daniel Ivanob 82'), Marchelino (Kiril Despodov 67').

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS