Gulung Bulgaria, Southgate: Lini Serang Kami Lebih Kuat

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Gulung Bulgaria, Southgate: Lini Serang Kami Lebih Kuat
Manajer timnas Inggris Gareth Southgate menghampiri Harry Kane usai mengalahkan Kolombia. (Anadolu Agency)

Timnas Inggris menang meyakinkan menghadapi Bulgaria.

Suara.com - Gareth Southgate tak bisa menutupi kebahagiaannya saat menggulung Bulgaria pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia mengapresiasi kinerja anak asuhnya dan mengklaim jika daya gedor Timnas Inggris saat ini sangat kuat.

Inggris kembali mengemas tiga poin sempurna pada laga ketiga melawan Bulgaria di Stadion Wembley, Sabtu (7/9/2019). Three Lions tampil trengginas menggulung tim tamu dengan skor 4-0. Kapten Inggris, Harry Kane mencetak hattrick dan satu gol dilengkapi oleh penyerang Manchester City, Raheem Sterling.

Bahagia dengan hasil positif tersebut, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengklaim jika lini serang tim semakin kuat. Adanya pemain berpengalaman (Harry Kane) ditambah pemain muda potensial, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Jadon Sancho dan Callum Hudson-Odoi menjadi alasan pelatih sukses membangun daya gedor tim.

"Saya pikir mereka adalah lebih dari segalanya. Saya ingat saat bermain di Spanyol dan berpikir, baik (ini) permainan yang sulit. Tapi sebenarnya Anda melihat tiga depan kami dan tiga penyerang mereka. Saya merasa hal itu lebih kuat," ujarnya dikutip Skysport, Senin (9/9/2019).

Striker Inggris, Raheem Sterling, melepaskan tembakan untuk membobol gawang Republik Cek di laga kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Jumat (22/3/2019). [AFP/Adrian Dennis]
Striker Inggris, Raheem Sterling, melepaskan tembakan untuk membobol gawang Republik Cek di laga kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Jumat (22/3/2019). [AFP/Adrian Dennis]

"Saya katakan, kami memiliki Sancho dan Hudson-Odoi yang bermain menekan, dan benar-benar menekan. Jadi saya pikir itu mengasyikkan. Anda butuh pemain yang bisa memberikan efek saat bermain di lapangan, tapi Anda membutuhkan pemain yang datang dengan dampak lebih dengan posisi yang baik," ungkap Southgate.

Disinggung dengan potensi pemain yang akan menjadi lebih baik di bawah tangan dinginnya, Southgate menambahkan jika mereka memiliki kerendahan hati dan bisa mencapainya.

"Saya pikir tak ada yang tak mungkin, karena terkadang mereka tak menunjukkan kekurangannya. Kita sebagai tim pelatih kerap bekerja besama tim dan mencari cara mudah agar pemain bisa melakukan hal yang lebih baik dari kekurangannya itu."

"Saya pikir setiap memainkan pertandingan, kami smua melihat apa yang tak baik. Terkadang kami melihat ada hal yang cerdas yang mereka lakukan dimana negara lain tak memilikinya," katanya.

Lebih lanjut, Southgate dan kolega dinilai akan mengulang hasil yang sama saat menghadapi Kosovo. Rencananya, Three Lions bakal melakoni pertandingan di Stadion St Mary's, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS