Persela Lamongan Vs Arema FC: Laskar Joko Tingkir Tekuk Singo Edan 2-0

Rauhanda Riyantama
Persela Lamongan Vs Arema FC: Laskar Joko Tingkir Tekuk Singo Edan 2-0
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

Bertanding di Stadion Surajaya, Jumat (20/9/2019) malam WIB, Persela tampil cukup dominan atas Arema FC.

Suara.com - Persela Lamongan memetik hasil maksimal saat menjamu Arema FC di lanjutan Liga 1 2019. Skuat Laskar Joko Tingkir menang dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Surajaya, Jumat (20/9/2019) malam WIB, Persela tampil cukup dominan atas Arema FC. Serangan bertubi-tubi berhasil dilakukan, salah satunya lewat tembakan on target Kei Hirose pada menit ke-4.

Serangan demi serangan kembali dilancarkan oleh anak asuh Nil Maizar. Alhasil gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah pun tercipta pada menit ke-19 berkat sepakan keras Sugeng Effendi.

Unggul satu gol, Persela tak mengendurkan serangan. Delapan menit berselang, Laskar Joko Tingkir hampir menggandakan keunggulan andai tembakan Rafinha tidak berhasil ditepis oleh kiper Arema FC, Kartika Ajie.

Tak tinggal diam, kubu Singo Edan gantian melancarkan serangan. Makan Konate yang bertindak sebagai motor serangan beberapa kali mengancam pertahanan Persela.

Namun sayang, gol yang diimpikan Dendi Santoso cs urung terealisasi. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persela tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arema FC langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Namun alih-alih membuat gol, gawang Singo Edan justru kebobolan untuk kedua kalinya.

Adalah Rafinha yang menjadi aktor bagi Persela. Bermula dari kesalahan Alfin Tuasalamony yang memberi bola pada Sugeng Effendi, Rafinha lantas mengakhiri dengan tembakan keras ke sudut gawang pada menit ke-48.

Tertinggal dua gol, Arema FC bereaksi dengan memasukkan Sylvano Comvalius. Terbukti, sejumlah peluang berhasil diciptakan.

Arema FC pun hampir memecah kebuntuan pada menit ke-73. Hamka Hamzah yang maju memanfaatkan bola sepakan pojok nyaris menipiskan kedudukan andai sundulannya tak melebar di sisi kiri gawang Persela yang dikawal oleh Dwi Kuswanto.

Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persela tak berubah. Dengan hasil ini, Persela merangsek ke posisi 13 dengan koleksi 19 poin dari 19 pertandingan.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Arema FC tertahan di posisi kedelapan. Skuat Singo Edan mengemas 17 poin dari 18 pertandingan.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Arif Satria, Moch. Zaenuri, Eky Taufik, Birrul Walidain, Izmy Hatuwe, Lucky Wahyu, Kei Hirose, Sugeng Effendi, M. Hambali, Rafinha

Pelatih: Nil Maizar

Arema FC: Kartika Ajie, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Nasir, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi, Makan Konate, Ricky Kayame, Dendi Santoso, M. Rafli

Pelatih: Milomir Seslija

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS