facebook

Mainkan Aaron Ramsey sebagai Trequartista, Ini Komentar Sarri

Rully Fauzi
Mainkan Aaron Ramsey sebagai Trequartista, Ini Komentar Sarri
Ekspresi gelandang Juventus, Aaron Ramsey (kiri) dalam laga Liga Italia 2019/2020 kontra Brescia di Stadio Mario Rigamonti, Brescia, Italia, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB. [Marco Bertorello / AFP]

Ramsey kembali diplot sebagai starter saat Juventus melawat ke markas Brescia dini hari tadi.

Suara.com - Aaron Ramsey kini mulai jadi pilihan reguler di starting XI Juventus. Teranyar, gelandang internasional Wales itu kembali jadi starter saat Juventus tandang ke markas Brescia.

Juventus menang 2-1 atas Brescia pada laga giornata kelima Liga Italia 2019/2020 di Stadio Mario Rigamonti, Brescia, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Ramsey sendiri untuk pertama kalinya jadi starter untuk Juventus di musim ini pada laga pekan keempat kontra Hellas Verona, akhir pekan lalu.

Hebatnya, pemain berusia 28 tahun itu langsung berhasil mencetak gol di laga perdananya sebagai starter untuk Juventus, sebagaimana Bianconeri --julukan Juventus-- menang 2-1 di Juventus Stadium.

Baca Juga: Ini Tiga Faktor yang Membuat Juventus Berhasil Bangkit dan Kalahkan Brescia

Nah, di laga kontra Brescia, Ramsey kembali dipercaya tampil sebagai starter. Meski demikian, ia menjadi salah satu percobaan dari banyak eksperimen yang dilakukan pelatih Juventus, Maurizio Sarri di laga dini hari tadi. 

Untuk Ramsey, eks gelandang Arsenal yang diangkut Juventus secara free transfer pada 1 Juli 2019 itu diplot Sarri sebagai trequartista, di belakang duet striker Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala dalam formasi 4-3-1-2.

Juventus asuhan Sarri akhirnya menang dengan skor 2-1 atas Brescia. Sempat tertinggal pada menit keempat, Juventus membalikkan skor lewat gol bunuh diri Jhon Chancellor (40') serta Miralem Pjanic (63').

Juventus sendiri tidak memainkan sang megabintang, Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera. Hal ini membuat Sarri mengubah formasi 4-3-3 favortinya menjadi 4-3-1-2, dengan Ramsey diplot sebagai trequartista.

Hal ini cukup menarik, mengingat Ramsey sejatinya adalah seorang gelandang sentral yang lebih bertipe box-to-box, yang juga dikenal fasih bermain sebagai gelandang serang ataupun sayap.

Baca Juga: Berikut Jadwal Liga Italia Malam Nanti

Selain itu, di rezim kepelatihan sebelumnya, adalah Dybala yang sering memainkan peran trequartista Juventus ini.

Komentar