Manchester United Melempem, Solskjaer Membela Diri

Syaiful Rachman
Manchester United Melempem, Solskjaer Membela Diri
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tersenyum jelang pertandingan Liga Inggris kontra Newcastle United pada 6 juni 2019 [AFP]

Manchester United saat ini menempati posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris.

Suara.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Soksjaer menegaskan jika klubnya sudah berada di jalur yang tepat, meski saat ini tim berjuluk Setan Merah belum menunjukkan performa terbaiknya. Manajer asal Norwegia itu juga mengklaim jika United sudah menyisihkan dana untuk melanjutkan pengembangan skuat.

Manchester United yang baru memetik kemenangan dua kali dan telah menelan tiga kekalahan dari delapan pertandingan, saat ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga Premier Inggrin. Mengantongi sembilan poin, United saat ini hanya terpaut dua poin dari penghuni teratas zona merah.

"Saya masih punya kontrak tiga tahun yang tentu saja kami merencanakan untuk jangka panjang," kata Solksjaer seperti dikutip Sky Sports.

"Jika Anda kalah di satu pertandingan, tak perlu menunggu dipanggil untuk mendapat jaminan. Karena kami sudah menjalani rencana rekrutmen yang sudah ditetapkan."

Para pemain Manchester United saat melakoni babak adu penalti pada laga Piala Liga Inggris 2019/2020 kontra Rochdale di Old Trafford, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Para pemain Manchester United saat melakoni babak adu penalti pada laga Piala Liga Inggris 2019/2020 kontra Rochdale di Old Trafford, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

"Saya yakin 100 persen, sejak saya berada di sini, pengembangan sudah berjalan dengan benar. Manajer adalah orang yang menentukan keputusan akhir."

"Saya tahu ada orang yang menggunjing ihwal rekrutmen kami, dan itu sebuah bentuk penghinaan bagi tim pencari bakat kami yang profesional. Saya,(asisten manajer) Mick (Phelan) dan staf. Kami memutuskan soal pemain."

Tercatat, United sudah mengeluarkan 145 juta pound selama musim panas untuk mendapatkan Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James. Tetapi Solksjaer memastikan bahwa MU masih punya banyak uang untuk membeli pemain yang sesuai dengan rencana pengembangan klub.

"Uangnya ada dan saya sedang mencari pemain," tegas Solksjaer seperti dikutip AFP.

Akhir pekan ini Manchester United akan melakoni laga kandang di pekan ke-9 Liga Inggris. Setan Merah akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS