Dirk Kuyt: Liverpool Sekarang Lebih Baik dari Era Saya

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Dirk Kuyt: Liverpool Sekarang Lebih Baik dari Era Saya
Aksi Dirk Kuyt saat masih berseragam Liverpool. (GLYN KIRK / AFP)

Dirk Kuyt dulu satu tim dengan Steven Gerrard, Fernando Torres, hingga Xabi Alonso di Liverpool.

Suara.com - Legenda Liverpool, Dirk Kuyt, merasa takjub dengan performa Liverpool asuhan Jurgen Klopp dalam beberapa tahun terakhir. Ia merasa skuat The Reds saat ini lebih baik dari era dirinya.

Kuyt berseragam Liverpool pada 2006-2012. Era dirinya bisa dibilang menakutkan, karena dihuni oleh nama-nama beken seperti Steven Gerrard, Fernando Torres, Javier Mascherano, hingga Xabi Alonso.

Namun, Kuyt merasa kedalaman skuat Liverpool eranya dulu masih kalah hebat jika dibandingkan dengan Mohamed Salah dan kolega. Hal itu terbukti dengan trofi Liga Champions 2018/2019.

Di Liga Primer Inggris 2019/2020, Liverpool juga melesat di puncak klasemen sementara setelah menyapu delapan laga awal dengan kemenangan. Jika konsisten, Kuyt optimis puasa trofi liga The Reds sejak 1989/1990 akan berakhir.

"Kami sangat dekat dengan kesuksesan. Kami hanya melewatkan detail kecil untuk melangkah lebih jauh. Dengan pemain seperti Gerrard, Carragher, Mascherano, Torres serta banyak pemain bagus lainnya, kami hanya melewatkan sedikit hal," kata Kuyt di laman resmi Liverpool.

"Jika Anda melihat peningkatan tim Klopp, Anda melihatnya berkembang setiap waktu dan sekarang juga akan sukses di Liga Inggris," lanjutnya.

"Kami adalah tim seperti itu juga, hanya saja kami tidak bisa melanjutkannya. Melangkah lebih jauh pada saat itu. Semoga tim ini akan melakukannya karena menurut saya sekarang bahkan lebih baik daripada kami," tegas pria asal Belanda itu.

Kuyt memang tidak banyak memberikan prestasi kepada Liverpool semasa masih menjadi pemain. Selama enam tahun, ia hanya mampu menyumbangkan satu trofi Piala Liga 2011/2012, runner-up Liga Primer Inggris 2008/2009, dan runner-up Piala FA 2011/2012, dan runner-up Liga Champions 2006/2007.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS