Alan Shearer Puji Penampilan Marcus Rashford Lawan Liverpool

Rully Fauzi
Alan Shearer Puji Penampilan Marcus Rashford Lawan Liverpool
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. (OLI SCARFF / AFP)

Rashford mencetak gol kala Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Liverpool, Minggu (20/10/2019).

Suara.com - Penampilan attacker Manchester United, Marcus Rashford pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 kontra sang rival abadi, Liverpool mendapat pujian dari legenda Timnas Inggris yang merupakan top skor sepanjang masa Premier League, Alan Shearer.

Rashford mencetak gol pada laga North West Derby sarat gengsi yang dihelat di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB, meski akhirnya Man United harus puas dengan skor imbang 1-1.

Rashford sendiri sebelumnya mendapat kritikan dari banyak pihak terkait posisi terbaiknya, apakah sebagai winger, pemain 'nomor 10', atau penyerang tengah.

Untuk musim ini, penyerang berusia 21 tahun itu praktis diharapakan bisa unjuk gigi sebagai penyerang tengah oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ini setelah Man United melepas Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dan tak mendatangkan striker pengganti.

Menurut Shearer, pada laga lawan Liverpool Rashford akhirnya bermain layaknya seorang "penyerang tengah sejati".

"Sebelumnya ada keraguan di mana atau apa posisi terbaik Marcus Rashford. Tapi lawan Liverpool, dia menunjukkan bahwa dia bisa berperan sebagai penyerang tengah tim dengan ekspektasi besar macam Man United," buka Shearer mengutip The Sun.

"Jika betul dia memang ingin menjadi seorang striker dalam karier sepakbolanya, maka dia telah menunjukkan di laga kontra Liverpool bahwasanya dia kapabel. Yang jadi pertanyaan sekarang, apakah dia bisa konsisten bermain seperti itu di posisi penyerang tengah pada laga-laga ke depan?" celoteh legenda hidup Newcastle United itu.

"Sebelumnya saat ia diplot sebagai striker, saya melihat minimnya pergerakan dalam permainannya. Dia hanya murni mengandalkan kecepatan, itupun saat sedang memegang bola," papar Shearer.

"Namun lawan Liverpool, dia bermain penuh energi. Pergerakannya sangat positif, dan kecepatannya tentu merepotkan lawan. Dia konsisten memberikan masalah kepada back four Liverpool di sepanjang pertandingan," tukas Big Al --julukan Shearer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS