Kompany Wanti-wanti Liverpool soal Kutukan 30 Tahun Tak Pernah Juara Liga

Rauhanda Riyantama
Kompany Wanti-wanti Liverpool soal Kutukan 30 Tahun Tak Pernah Juara Liga
Pemain Manchester City rayakan gol ke gawang Atalanta dalam pertandingan fase grup Liga Champions, Rabu (23/10/2019). Dalam pertandingan itu City menang telak 5-1. [AFP]

Dengan begitu, Kompany yakin Manchester City bakal jadi juara lagi musim ini.

Suara.com - Eks penggawa Manchester City, Vincent Kompany, mewanti-wanti Liverpool soal kutukan tak pernah meraih gelar juara liga dalam 30 tahun terakhir. Dengan begitu, ia yakin bahwa City bisa mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, jalan Manchester City terbilang terjal mengingat kini tertinggal jauh dari Liverpool di klasemen sementara. City bahkan terperosok di posisi empat usai kalah menyakitkan dari The Reds dengan skor 1-3 pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Minggu (10/11/2019) malam WIB.

Berkat kekalahan tersebut, pasukan besutan Pep Guardiola terpaut sembilan angka dari Liverpool yang berada di posisi puncak. Tercatat, James Milner cs sudah mengumpulkan 34 poin dari 12 pertandingan.

''Hal yang sama akan menimpa Liverpool. Mereka akan melawan sejarah tak pernah memenangi Liga dalam 30 tahun terakhir,'' ujar Kompany, seperti dikutip dari Mirror.

''Saya pikir ini akan menjadi keuntungan bagi City merebut kembali juara Liga,'' tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Kompany menegaskan bahwa kekalahan atas Liverpool di Anfield merupakan hal wajar. Sebab, skuat Jurgen Klopp memiliki rekor bagus di kandang sendiri dengan tak pernah kalah sejak 2017. 

Kompany pun merasa bahwa Manchester City butuh kerja keras lagi untuk mengakhiri tren buruk itu. Lebih lagi Liverpool diyakini masih bakal mendominasi Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

''Kami selalu kesulitan di Anfield. Saya mengatakan ini adalah Super Sunday, Anda berjuang dengan 25 tahun tak pernah menang, dan itu sulit,'' jelas pria asal Belgia itu.

''Anda seperti melakoni dua laga dalam satu pertandingan. Anda harus bermain melawan tim yang hebat dan berjuang untuk memutus rekor buruk,'' pungkas Kompany.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS