Menjamu Bali United, PSIS Semarang Bidik Tiga Poin

Reky Kalumata
Menjamu Bali United, PSIS Semarang Bidik Tiga Poin
Gelandang jangkar anyar PSIS Semarang, Patrick Mota (kanan) berbincang dengan rekan senegaranya yang juga bek PSIS, Wallace Costa dalam sesi latihan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar di Stadion Gemilang, Magelang, Kamis (25/4/2019) petang. [Suara.com / Muhammad ALFI MAKHSUN]

PSIS akan menghadapi pimpinan klasemen Liga 1 di Magelang besok

Suara.com - Tim tuan rumah PSIS Semarang siap mengambil tiga poin saat menjamu tim tamu Bali United dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jumat (15/11/2019) malam.

"Semua pemain sepakat sebagai tuan rumah untuk meraih tiga poin supaya kita juga aman di klasemen, karena klasemen kita tidak nyaman," kata Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah, di Magelang, Kamis (14/11/2019).

Ia menuturkan semua orang tahu bahwa Bali United tim bagus dan kuat, terbukti dia berada di puncak pimpinan klaseman.

Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah (tengah) dan Ganjar Mukti (kanan) dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Persija Jakarta, di Stadion Patriot, Minggu (15/9/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)
Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah (tengah) dan Ganjar Mukti (kanan) dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Persija Jakarta, di Stadion Patriot, Minggu (15/9/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Menurutnya, Bali United kandidat besar yang akan menjuarai liga kali ini. Sementara PSIS dalam posisi yang tidak aman, maka dari itu sebagai tuan rumah akan berusaha meraih tiga poin supaya aman pada klasemen.

"Saya sudah beberapa kali melihat video permainan Bali United dan saya amati dan analisa bahwa memang pemain Bali United secara materi memang kualitasnya bagus dan cara bermain mereka cepat, vertikal yaitu langsung ke depan, baik ke strikernya maupun ke sayap, seperti itu cara mainnya," katanya.

Ia menuturkan memang mereka mumpuni untuk bermain seperti itu, karena pemainnya cepat-cepat, selebihnya mereka bermain kolektifitas dan belakangnya cukup bagus.

"Tetapi sekali lagi, kami siap untuk mengambil tiga poin karena untuk mengamankan posisi kami," tegas Bambang Nurdiansyah seperti dilansir Antara.

Ia menuturkan tim Bali United secara materi lengkap, siapa pun yang bermain sama kekuatannya, sehingga meskipun ada beberapa pemain yang dipanggil ke timnas tidak berpengaruh, karena penggantinya juga tidak kalah kualitasnya.

"Bali United tim yang berbahaya, perlu kita waspadai walaupun tidak ada empat pemain intinya, tetapi sama saja menurut saya, karena kualitas pemain mereka sama, maka pelatihnya sering merotasi pemain karena kualitasnya memang sama," ujarnya

Pemain PSIS Semarang Wallace Costa mengatakan besok merupakan pertandingan yang sangat ketat dan Bali United merupakan tim yang kuat dan bagus.

"Tetapi besok pertandingan di lapangan 11 lawan 11, semua bisa terjadi, kami akan fokus dan konsentrasi untuk mendapatkan tiga poin," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS