Myanmar Istirahat Lebih Lama dari Indonesia, Indra: Semoga Tidak Kegemukan

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Myanmar Istirahat Lebih Lama dari Indonesia, Indra: Semoga Tidak Kegemukan
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Laga semifinal SEA Games 2019 antara Indonesia vs Malaysia dilangsungkan di Stadion Rizal Mermorial, besok.

Suara.com - Myanmar memiliki sedikit keuntungan jelang berhadapan dengan Timnas Indonesia U-22 pada babak semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Mermorial, Sabtu (7/12/2019).

Myanmar memiliki waktu istirahat lebih lama ketimbang Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Myanmar terakhir bertanding pada 2 Desember lalu. Saat itu mereka mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0.

Sementara skuat Garuda Muda baru bertanding, Kamis (5/12/2019) kemarin, melawan Laos yang berakhir dengan kemenangan telak 8-0.

Menanggapi perbedaan waktu istirahat ini, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berharap para pemain Myanmar tidak kegemukan karena terlalu lama istirahat.

"Yang tahu (kondisi fisik pemain) pelatih Myanmar dong. Mudah-mudahan karena empat hari istirahat jangan kegemukan. Nanti tidak bisa lari," kata Indra dikutip dari media PSSI.

Sementara terkait persiapan timnya, Indra mengatakan fokusnya adalah melakukan pemulihan fisik. Namun, tetap ada latihan taktik untuk melawan Myanmar.

"Alhamdulilah kami melewati fase grup dengan baik. Dari lima game, kami berhasil lolos sebagai runner-up grup. Kami besok harus sudah siap dengan interval rest satu hari dan Alhamdulilah kami sudah recovery, dan siap besok melawan Myanmar," ungkap Indra.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Vietnam yang berstatus juara Grup B dengan Kamboja sebagai runner-up Grup A.

Partai ini juga akan digelar di Stadion Rizal Memorial setelah laga Indonesia vs Myanmar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS