Napoli Kalah 2-1 Tandai Debut Buruk Pelatih Gennaro Gattuso

Bangun Santoso
Napoli Kalah 2-1 Tandai Debut Buruk Pelatih Gennaro Gattuso
Pelatih baru Napoli Gennaro Gattuso. (Foto: AFP)

Bermain di kandang sendiri dengan didampingi pelatih baru, Napoli justru keok 1-2 dari Parma

Suara.com - Laga pertama Gennaro Gattuso sebagai pelatih Napoli ditandai dengan kekalahan. Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, Napoli kalah 1-2 saat menjamu Parma di Stadion San Paolo, Minggu (15/12/2019) dini hari WIB.

Pertandingan kali ini adalah debut pertama kali Gattuso sebagai pelatih tim kebanggan warga Naples itu usai menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat sepekan lalu.

Sayang, satu gol cepat pemain Parma, Dejan Kulusevski di menit ke-4 dan gol di penghujung waktu dari Gervinho di menit 90' menjadikan debut Gattuso terasa pahit.

Sementara Napoli hanya bisa melesakkan satu gol di laga tersebut melalui gol Arek Milik di menit ke-64.

Berdasarkan statistik, sejatinya Napoli banyak menguasai jalannya pertandingan. Tercatat Dries Mertens dkk menguasai 66 persen penguasaan bola. Mereka bahkan melepaskan 24 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Parma hanya melepaskan tujuh kali shoot dan hanya lima yang mengarah ke gawang. Namun dari lima tembakan tepat sasaran itu, dua di antaranya berbuah gol.

Dengan kemenangan ini, posisi Parma di papan klasemen Serie A Liga Italia sedikit terkerek ke posisi tujuh dengan raihan 24 poin dari 16 pertandingan.

Sementara Napoli makin terjun bebas dan kini berada satu strip di bawah Parma yakni di posisi kedelapan dengan raihan 21 poin.

Posisi Napoli rawan tergusur tim lain seperti Torino dan AC Milan yang ada di posisi ke-9 dan 10 yang sama-sama mengantongi nilai 20 poin. Kedua tim itu baru akan bermain pada Minggu malam dan Senin dini hari WIB nanti.

Hasil yang diraih Napoli ini justru berbanding terbalik dengan sesumbar Gattuso yang pada jumpa pers sebagai pelatih Napoli menyebut bahwa berada di posisi ketujuh merupakan sesuatu yang buruk bagi Napoli.

Hasil ini tentu bakal menjadi ujian sekaligus tantangan bagi Gattuso bagaimana meracik skuad yang ciamik menghadapi laga Serie A di pekan selanjutnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS