Garuda Select Libas Huddersfield U-18, Bagus Kahfi Cetak Dua Gol

Reky Kalumata
Garuda Select Libas Huddersfield U-18, Bagus Kahfi Cetak Dua Gol
Starting XI Tim Garuda Select. [Laman resmi PSSI]

Garuda Select menang tiga gol tanpa balas

Suara.com - Garuda Select meraih hasil positif setelah menang telak 3-0 atas Huddersfield U-18. Pada laga uji tanding tersebut Bagus Kahfi menyumbangkan dua gol.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Selasa (18/2/2020), Bagus mencetak dua gol dan satu gol lagi dicetak oleh David Maulana.

Kemenangan tersebut menjadi hasil positif bagi Garuda Select setelah di laga uji coba sebelumnya skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker kalah 2-3 dari Sheffield U-18.

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat  memperkuat Garuda Select. (dok PSSI)
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat memperkuat Garuda Select. (dok PSSI)

Jalannya Pertandingan

Garuda Select mencoba menekan di awal pertandingan. Namun dua kali sepak pojok yang dilakukan di David Maulana belum mampu mengancam gawang Huddersfield.

Bagus Kahfi dan kawan kawan masih kesulitan untuk mendapatkan peluang di depan gawang. Barisan pertahanan Huddersfield juga bermain cukup disiplin.

M Rafli juga mendapatkan pengawalan ketat dari pemain lawan. Bagus yang mendapatkan bola merangsek ke depan gawang namun gagal mengontrol bola dengan baik.

Di menit ke-15, Huddersfield melakukan serangan cepat berbahaya, namun kiper Risky Muhammad Sudirman mampu menepis bola hasil tendangan pemain lawan dan menyelamatkan gawangnya

Huddersfield masih mencoba menekan pertahanan Garuda Select namun belum membuahkan hasil. David Maulana sempat mengancam namun masih dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Huddersfield di menit ke-24.

Bagus Kahfi akhirnya membuat Garuda Select memimpin 1-0 di menit ke-29. Ia sukses melewati pengawalan tiga pemain lawan sebelum melepaskan sepakan kaki kanannya ke dalam gawang lawan.

Ancaman kembali dari Garuda Select lewar M Rafli namun belum membuahkan hasil di menit ke-34. Garuda Select masih mendominasi pertandingan dan mencoba membuka serangan.

Garuda Select gagal memiliki peluang menjelang akhir babak pertama. Hingga turun minum skor tetap 1-0 bagi keunggulan Garuda Select.

Di babak kedua, Garuda Select dan Huddersfield mencoba saling menyerang. Sebuah sepakan David masih melambung di atas gawang Huddersfield

Sementara Risky kembali tampil apik setelah menggagalkan sebuah tendangan bebas langsung pemain lawan di menit ke-53.

Pada menit, Bagus Kahfi menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-59. Ia mencetak gol keduanya lewat sepakan kaki kanannya dari sudut sempit ke tiang jauh.

Bagus Kahfi kembali mengancam namun masih dapat diamankan pemain lawan. David memperbesar keunggulan Garuda Select menjadi 3-0 lewat tendangan bebasnya yang sempat membentur pemain lawan di menit ke-68.

Serangan masih dilakukan oleh Garuda Select namun peluang Bagus di menit ke-74 masih melambung. Sementara Risky masih dapat mengamankan gawangnya dari ancaman pemain lawan.

Tekanan masih dilakukan oleh Garuda Select namun sepakan David masih dapat ditangkap dengan baik kiper Huddersfield di menit ke-80.

Beberapa pergantian dilakukan di Garuda Select. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga skor tetap 3-0 untuk kemenangan Garuda Select.

Garuda Select : (4-2-3-1) Risky Sudirman; Fajar Fatur Rahman, Kakang Rudianto, Dodi Irawan, Edgard Amping; Brylian Aldama, David Maulana; Ferdiansyah, Rafli Asrul, Subhan Fajri; Bagus Kahfi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS