alexametrics

Ambisi Steven Gerrard Bawa Aston Villa ke Kompetisi Eropa

Rully Fauzi
Ambisi Steven Gerrard Bawa Aston Villa ke Kompetisi Eropa
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard. [ANDY BUCHANAN / AFP]

Meloloskan Aston Villa ke Eropa bagi Gerrard adalah target yang realistis.

Suara.com - Pelatih baru Aston Villa, Steven Gerrard ingin membawa timnya bermain dalam kompetisi klub Eropa lagi, sambil mengatakan bahwa posisi barunya tersebut bukanlah "batu loncatan" untuk melatih Liverpool di masa depan.

Dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Villa jelang laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 lawan Brighton akhir pekan ini, mantan pelatih Rangers tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat dan sangat bangga bisa menjadi pelatih di kompetisi top-flight Inggris.

"Sukses dalam sepakbola selalu tentang memenangi pertandingan. Saya rasa klub ini ingin kembali ke level Eropa, tetapi ini adalah target jangka panjang. Tapi saya pikir ini adalah target yang realistis untuk klub dan untuk saya," kata Gerrard seperti dikutip Sky Sports.

“Saya pikir sekarang bukan waktu yang tepat untuk menetapkan tanggal tertentu, tetapi bagi saya yang lebih penting ini tentang fokus pada jangka pendek yaitu Brighton di akhir pekan. Kami harus mulai memenangi pertandingan sepakbola lagi dan naik peringkat," sambung mantan gelandang andalan Liverpool dan Timnas Inggris itu.

Baca Juga: Belum Menyerah, Coutinho Ogah Tinggalkan Barcelona pada Bursa Transfer Januari

"Kami memiliki pertandingan yang menantang di akhir pekan, jadi saya tidak benar-benar ingin melihat terlalu jauh ke depan. Tetapi dengan para pemain yang kami miliki di skuad, seharusnya posisi kami lebih tinggi," celotehnya Gerrard.

"Jadi, ini selangkah demi selangkah dan kami membutuhkan kemenangan itu sesegera mungkin," imbuh pelatih berusia 41 tahun itu.

Tugas pertama Gerrard saat ini adalah memerbaiki performa buruk klub, dengan pelatih sebelumnya Dean Smith dipecat setelah menelan lima kekalahan beruntun dengan Villa hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

Setelah pertandingan melawan Crystal Palace (27 November), Manchester City (2 Desember) dan Leicester City (5 Desember), Gerrard akan membawa Villa ke Anfield untuk menghadapi skuad Liverpool asuhan Jurgen Klopp pada 11 Desember.

Meski ditanya tentang kembalinya ke Liverpool, Gerrard memilih lebih fokus dengan klubnya.

Baca Juga: Bawa Argentina ke Piala Dunia 2022, Lionel Messi Rengkuh Ballon d'Or Ketujuh?

"Dalam hal Liverpool, sekali lagi saya tidak berpikir konferensi pers ini harus tentang klub lain. Ini soal Aston Villa, saya pikir kami harus menunjukkan rasa hormat kepada pendukung kami," ucap Gerrard.

“Saya pikir semua orang tahu di seluruh dunia apa arti Liverpool bagi saya, tetapi fokus saya sepenuhnya ke Aston Villa," tandas legenda hidup The Reds itu.

Komentar