facebook

Alaves vs Barcelona: Ronald Koeman Minta Ansu Fati Jaga Fokus

Rully Fauzi
Alaves vs Barcelona: Ronald Koeman Minta Ansu Fati Jaga Fokus
Penyerang sayap Barcelona, Ansu Fati. [LLUIS GENE / AFP]

Barcelona akan melawat ke markas Alaves dini hari nanti.

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman meminta talenta muda Ansu Fati untuk terus menjaga konsentrasinya di setiap pertandingan, untuk bisa menerjemahkan kemampuannya dengan lebih baik.

"Saya menyarankan dia terus bekerja keras dan mengembangkan diri. Kemarin saya sudah berbicara dengannya soal fokusnya," ungkap Koeman dilansir dari Reuters, Sabtu (31/10/2020).

"Ketika dia kehilangan bola itu karena ia kurang fokus, bukan karena kualitas kemampuannya," sambung pelatih asal Belanda itu.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) memberikan selamat kepada Zinedine Zidane setelah Real Madrid memenangi El Clasico di Camp Nou stadium. LLUIS GENE / AFP
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kanan). [LLUIS GENE / AFP]

Fati yang sempat jadi penopang awal musim positif Barcelona tak diturunkan sejak awal oleh Koeman saat Blaugrana menang di Juventus dalam lanjutan Liga Champions tengah pekan kemarin.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Spanyol Pekan Kedelapan: Keuntungan buat Real Madrid

Penyerang sayap berusia 17 tahun itu berkesempatan untuk memenangi kepercayaan Koeman lagi ketika Barcelona bertandang ke markas Alaves, dalam laga pekan kedelapan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Mendizorroza, Minggu dini hari WIB nanti.

"Ia punya talenta yang luar biasa dan masa depan yang cerah, kami perlu membantunya untuk terus berkembang dan dia membutuhkan fokus agar itu bisa terwujud," kata Koeman.

Musim ini Fati sudah mencetak lima gol dalam tujuh penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Perkembangan positif Fati jelas dibutuhkan Barcelona, yang bersiap-siap kehilangan figur megabintang Lionel Messi.

Barcelona saat ini berada di urutan ke-12 klasemen Liga Spanyol setelah menelan kekalahan di dua pertandingan terakhirnya, termasuk 1-3 kontra Real Madrid dalam El Clasico edisi perdana musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Tim Promosi Cadiz Naik ke Peringkat Dua Klasemen

[Antara]

Komentar