facebook

Sulit Dapatkan Federico Chiesa, Domenico Berardi Juga Jadi buat Chelsea

Rully Fauzi
Sulit Dapatkan Federico Chiesa, Domenico Berardi Juga Jadi buat Chelsea
Winger Sassuolo, Domenico Berardi (kiri) memperkuat Timnas Italia di Euro 2020 lalu. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

Tak ada rotan akar pun jadi, peribahasa tersebut pas diasosiakan dengan sang juara Liga Champions, Chelsea.

Suara.com - Kans juara Liga Champions, Chelsea untuk mendaratkan salah satu target transfer mereka, yakni winger Timnas Italia, Federico Chiesa dari Juventus sangat kecil di musim panas ini, kalau tidak mau dibilang mustahil.

The Blues --julukan Chelsea-- pun dikabarkan coba move on, dan kini mengalihkan bidikan mereka ke personel Timnas Italia lainnya yang juga seorang winger, yakni bintang Sassuolo Domenico Berardi

Belakangan Chelsea memang santer dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan, kubu The Blues dikabarkan telah melepas tawaran masif 100 juta euro, untuk bisa mengamankan servis winger berusia 23 tahun yang tampil apik selama Euro 2020 lalu itu dan berkontribusi besar membawa Italia juara.

Akan tetapi, upaya ini hampir pasti gagal. Sebab, Juventus sama sekali tak memiliki niatan untuk melepas pemain bintang mereka tersebut di bursa transfer musim panas 2021, ataupun di jendela transfer selanjutnya.

Baca Juga: Negosiasi PSG - Pogba Berjalan Mulus, Manchester United Tetap Kalem

Penyerang sayap Timnas Italia, Federico Chiesa merayakan golnya ke gawang Spanyol pada laga semifinal Euro 2020 di Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. [Frank Augstein / POOL / AFP]
Penyerang sayap Timnas Italia, Federico Chiesa. [Frank Augstein / POOL / AFP]

Coba untuk menerima kenyataan, Chelsea pun kini mengalihkan bidikan mereka. Seperti diklaim jurnalis Italia, Alfredo Pedulla, Chelsea kini akan coba mendatangkan Berardi, yang tampil tak kalah apik di Euro 2020 lalu.

Biasa beroperasi sebagai winger kanan, Berardi yang kidal itu punya trademark melakukan cut-inside, untuk mengirim assist ataupun mencetak gol.

Pemain berusia 26 tahun itu juga dikenal serbabisa. Sebagai attacker, Berardi juga bisa memainkan peran false nine ataupun bermain sebagai penyerang tengah.

Selain itu, produktivitas Berardi juga sangat bagus meski aslinya dia adalah seorang penyerang sayap.

Pada kampanye 2020/2021 lalu, pemain yang talentanya pernah disia-siakan Juventus ini mampu mengemas 17 gol dan 8 assist untuk Sassuolo di pentas Liga Italia Serie A.

Baca Juga: Lakoni Debut Non-resmi Bersama Liverpool, Ibrahima Konate Semringah

Berardi sendiri masih terikat kontrak bersama Sassuolo hingga 2024 dan menurut laman Transfermarkt, harga pasarannya ada di kisaran 35 juta euro.

Komentar