facebook

VfB Stuttgart vs Bayern Munich: Serge Gnabry Hattrick, Die Rotten Pesta Gol

Reky Kalumata
VfB Stuttgart vs Bayern Munich: Serge Gnabry Hattrick, Die Rotten Pesta Gol
Para pemain Bayern Munich merayakan gol Serge Gnabry (depan tengah) saat pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara VfB Stuttgart dan FC Bayern Munich di Stuttgart, Jerman barat daya pada 14 Desember 2021. Thomas KIENZLE / AFP

Bayern pesta gol 5-0 dalam laga tandang terakhir tahun 2021

Suara.com - Bayern Munchen menggelar pesta gol dalam laga tandang Liga Jerman terakhir mereka pada tahun 2021 dengan melumat VfB Stuttgart 5-0 di Stadion Mercedes-Benz Arena, Selasa waktu setempat.

Serge Gnabry dan Robert Lewandowski menjadi aktor utama dalam pesta gol Bayern, masing-masing mengemas trigol dan dwigol ke gawang Stuttgart yang kesulitan membendung ketajaman tamunya, terutama di babak kedua.

Gnabry memecahkan kebuntuan lima menit jelang turun minum ketika ia tenang selepas menerim umpan sodoran Leroy Sane dan mengakhirinya dengan tembakan melengkung yang melesak ke pojok tiang jauh.

Babak pertama yang berakhir dalam keadaan tertinggal "hanya" 0-1 memberi Stuttgart kepercayaan diri untuk tampil agresif di awal paruh kedua, sayang beberapa peluang mereka tak banyak merepotkan kiper Manuel Neuer di bawah mistar gawang Bayern.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Man City vs Leeds hingga Stuttgart vs Bayern

Delapan menit babak kedua berjalan, Bayern memperlihatkan perbedaan kualitas penyelesaian akhir saat Gnabry mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Thomas Mueller demi menggandakan keunggulan tim tamu.

Stuttgart mendapatkan peluang dari blunder kecil Neuer yang melepaskan umpan buruk, tapi bola kiriman Orel Mangala gagal dimanfaatkan oleh Tanguy Coulibaly. Peluang lain yang diperoleh Philipp Foerster malah berakhir melambung di atas mistar gawang.

Bayern memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-69 saat Lewandowski tenang melepaskan sontekan yang melewati atas kepala kiper Florian Mueller dan tiga menit kemudian penyerang asal Polandia itu langsung menggandakan torehannya di papan skor dengan penyelesaian jarak dekat demi mengubah kedudukan jadi 4-0 bagi tim tamu.

Belum reda kekecewaan para pemain Stuttgart, gawang mereka harus bobol lagi pada menit ke-74 ketika Gnabry sigap menyambar bola muntah di muka gawang Stuttgart demi melengkapi torehan trigolnya.

Bayern sebetulnya memiliki beberapa kesempatan untuk menambah marjin tetapi Julian Nagelsmann tentu cukup puas menutup laga dengan kemenangan 5-0 atas Stuttgart.

Baca Juga: Ada Liverpool, Berikut 5 Calon Juara Liga Champions

Bayern kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin atau unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund yang baru main sehari berselang.

Komentar