Vokalis Green Day Samakan Trump dengan Hitler

Yazir Farouk
Vokalis Green Day Samakan Trump dengan Hitler
Personel Band Green Day, Tre Cool, Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt. (Shutterstock)

Kritik pedas juga pernah disampaikan oleh sejumlah artis.

Suara.com - Grup Band Green Day yang dihuni Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, Tre Cool cukup vokal mengomentari kondisi sosial politik. Paling baru, Armstrong, sang vokalis, menyamakan calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump dengan Hitler.

Berbicara dalam sebuah wawancara, Armstrong membahas bagaimana iklim politik AS telah berubah sejak album terakhir mereka. Trump pun tak lepas dari bahasannya. Dia prihatin dengan para pendukung pengusaha itu.

"Mereka miskin, pekerja yang tak bisa menaikkan kakinya ke atas," katanya dilansir dari laman NME, Kamis (18/8/2016).

"Kemudian dia (Trump) cuma mengatakan, 'Anda tak punya pilihan lain, biarkan saya yang membereskannya'. Maksud saya, itu seperti Hitler!," ujarnya lagi.

Armstrong berharap komentarnya tersebut dianggap berlebihan seperti ketika dia mengkritik mantan Presiden AS George W Bush lewat lagu American Idiot. "Tapi dengan Trump, saya tak bisa menunggu lagi agar dia segera pergi," ucapnya.

Armstrong bukan lah satu-satunya pekerja industri hiburan di AS yang terang-terangan menghujat Trump sejak mencalonkan diri menjadi presiden. Hal serupa juga pernah disampaikan Jennifer Lawrence, Will Smith, dan Miley Cyrus.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS