Saat Diciduk Rio Reifan Lagi Mabuk di Dalam Mobil

Madinah | Wahyu Tri Laksono
Saat Diciduk Rio Reifan Lagi Mabuk di Dalam Mobil
Artis Rio Reifan digiring petugas dari Mapolres Bekasi Kota. [suara.com/Wahyu]

Rio Reifan mengonsumsi sabu di sebuah tempat hiburan di bilangan Jakarta Barat.

Suara.com - Pesinetron Rio Reifan kembali terciduk kasus narkoba. Kali ini, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu dicokok polisi karena kedapatan membawa dan memakai zat psikotropika jenis sabu.

Berdasarkan keterangan Rio kepada penyidik, dirinya menggunakan sabu di sebuah tempat hiburan di bilangan Jakarta Barat.

"Yang bersangkutan pakai di tempat hiburan di Jakarta Barat dan mungkin belum tuntas," ujar Wakapolres Kota Bekasi AKBP Widjonarko di Mapolres Kota Bekasi, Senin (14/8/2017).

Widjonarko menambahkan, saat diamankan Rio berada di dalam mobilnya dan dalam keadaan mabuk. Kemungkinan Rio melanjutkan memakai sabu di pinggir Jalan Caman, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat setelah pulang dari tempat hiburan.

"Iya, masih (mabuk). Dia pakai di Jakarta Barat, dan belum tuntas dan mungkin melanjutkan kembali di dalam mobil di pinggir jalan Caman. Tes urinenya positif mengandung metafetamin, " tuturnya lagi.

Dari tangan Rio diamankan barang bukti berupa sisa sabu habis dipakai sebesar 0,21 gram. Saat ini Rio sudah dijebloskan di ruang tahanan narkoba Polres Kota Bekasi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengonfirmasi penangkapan tersebut. Argo menjelaskan ihwal penangkapan Rio ketika petugas mencurugai mobil yang ditumpangi RIo berhenti ke tepi jalan raya.

"Kemudian petugas menanyakan surat surat kendaraan namun pengemudinya atas nama Rio Reifan tidak dapat memperlihatkan selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan mobil dan menemukan cangklong, pipet, dan bong," kata Argo melalui keterangan tertulis, Senin (14/8/2017).

Sabu tersebut ditemukan di dalam tas warna coklat di dalam mobil. Sabu tersebut, kata Argo, ditemukan di dalam sarung kacamata.

"Dari tas milik Rio Reifan merk Polo Team warna coklat didapatkan satu bungkus klip bening sabu yang ditaruh di sarung kacamata merk Nike warna hijau," kata dia.

Pada tahun 2015, Rio diketahui pernah ditangkap kasus serupa. Kasusnya sendiri sudah masuk pengadilan dan diganjar 1,2 tahun bui.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS