Alexa

Segera Digelar Balinale International Film Festival 2017

Ririn Indriani | Wahyu Tri Laksono
Segera Digelar Balinale International Film Festival 2017
Konferensi pers Balinale International Film Festival 2017 di Cinemaxx Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

Ada yang berbeda di Balinale International Film Festival 2017, apa ya?

Suara.com - Memasuki penyelenggaraanya yang ke-11, Balinale International Film Festival akan menghadirkan 108 film dari 42 negara. Film-film ini nantinya akan diputar sejak 24-30 September di Lippo Mall Kuta, Bali.

Menurut Inneke Indriyani selaku produser Balinale, tahun ini ada sesuatu yang berbeda, yaitu berkumpulnya para pakar industri perfilman dunia dalam BalinaleX Film Forum.

"Yang akan hadir dari pihak Disney, Universal Studio, NBC TV, filmmaker dari Jepang, Thailand, New Zealand, dan Australia. Kami harap akan dihadiri banyak filmmaker Indonesia," ujar Inneke dalam konferensi pers Balinale 2017 di Cinemaxx Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

Tak hanya itu, lanjut dia, Richard Brenson, Ketua Virgin Grup juga akan hadir dan rencananya bakal mengadakan video conference dalam film forum tersebut. "Itu langka ya," imbuh Inneke.

Para profesional yang terdiri dari eksekutuf Indonesia dan Internasional, asosiasi perfilman, dan pemerintah itu akan melakukan diskusi meja bundar tentang ekosistem film di Indonesia.

"Mereka akan mempresentasikan ide-ide bagaimana mengembangkan industri film di Indonesia. Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi lokasi produksi serial televisi dan film. Indonesia punya tenaga profesional yang berpengalaman, berbagai lokasi spektakuler, dan investasi yang semakin baik bagi industri kreatif," kata Pendiri dan Direktur Balinale, Deborah Gabinetti

Mereka nantinya berkumpul sebelum acara Balinale dimulai, yakni pada 22 hingga 23 September 2017 di Bali.

"Selama 10 tahun terakhir Balinale selalu mengadakan film forum. Tapi tahun ini kami lebih serius untuk film forum ini, jadi kami adakan dua hari," terang Inneke.

Pembukaan Balinale International Film Festival 2017, tepatnya 24 September, akan ditandai dengan pemutaran film dokumenter Chaplin in Bali (Prancis-Belgia-Singapura) arahan sutradara Raphael Millet.
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS