Ruben Onsu Lebarkan Bisnis Kuliner ke Belanda

Ferry Noviandi | Sumarni
Ruben Onsu Lebarkan Bisnis Kuliner ke Belanda
Ruben Onsu (Sumarni/Suara.com)

Ruben Onsu jalan-jalan bersama anak dan istri ke Belanda, sekaligus melihat peluang bisnis.

Suara.com - Artis Ruben Onsu semakin melebarkan kerajaan bisnisnya. Bensu sapaannya, kembali berencana membuka cabang bisnis kulinernya, "Geprek Bensu" di luar negeri.

Karena itulah, Ruben Onsu sekeluarga berencana terbang ke Amsterdam, Belanda demi mengurus pembukaan toko "Geprek Bensu" perdana di sana.

"Besok (hari ini) gue mau ke Amsterdam. Mau buka toko di sana. Dan kebetulan tanggal gue libur. Jadi ya sudah sekalian aja ke sana. Bertiga aja sih. Ada Wenda sama Thalia," ujar Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).

Pemilihan Amsterdam sebetulnya bukan tanpa alasan. Di sana, Ruben Onsu punya banyak saudara yang bisa memantau usaha kulinernya tersebut. 

"Banyak sepupu aku di sana. Banyak orang Indonesia juga di sana," imbuhnya.

Semenjak memutuskan berbisnis, suami Sarwendah Tan ini memang fokus meningkatkan perekonomian orang lain dengan menyiapkan banyak lapangan kerja.

Ruben Onsu bersama Sarwendah dan putrinya, Thalia. (Instagram)

"Kalau mendunia belum lah. Saya mendoakan yang terbaik aja. Semoga tempat usaha saya ini bisa menjadi lahan pekerjaan bagi orang lain. Makanan luar negeri bisa ke Indonesia kenapa makanan Indonesia nggak bisa ke luar negeri kan?" tuturnya.

Selain Belanda, Geprek Bensu juga sudah membuka cabang di Malaysia, Thailand, Taiwan dan Hong Kong. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS