Pakai Kaos Tahanan Politik saat Sidang, Apa Maksud Ahmad Dhani?

Ferry Noviandi
Pakai Kaos Tahanan Politik saat Sidang, Apa Maksud Ahmad Dhani?
Ahmad Dhani. (BeritaJatim.com)

Ahmad Dhani tiba di Pengadilan Negeri Surabaya sekitar pukul 09.25 WIB.

Suara.com - Ahmad Dhani punya selera yang unik soal berpakaian. Sadar dirinya jadi pusat perhatian, suami Mulan Jameela ini pun kerap memakai pakaian yang memiliki pesan di baliknya.

Saat menjalani sidang ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan misalnya, Ahmad Dhani selalu mengenakan belangkon dengan kemeja hitam.

Bila di acara-acara biasa, ayah Al, El dan Dul itu kerap mengenakan kaos bergambar atau tulisan band-band terkenal dari mancanegara.

Namun saat menjalani sidang perdana dalam perkara ujaran "idiot" di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (7/2/2019), Ahmad Dhani mengenakan pakaian yang tak kalah mencuri perhatian.

Di bagian atas, Ahmad Dhani masih mengenakan belangkon. Yang menarik, mesti menjalani sidang, Ahmad Dhani memilih menggunakan kaos oblong berwarna hitam. Namun yang menyita perhatian, kaos tersebut bertuliskan: "Tahanan Politik".

Ketika ditanya wartawan tentang maksud kaosnya yang bertuliskan "Tahanan Politik", lelaki 46 tahun itu enggan menjawab.

Ahmad Dhani tentu bukan kebetulan mengenakan pakaian tersebut. Pentolan Dewa 19 yang baru saja divonis 1,5 tahun karena kasus ujaran kebencian itu seperti menyindir soal statusnya sebagi narapidana, yang baru saja ia jalani.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara karena kasus ujaran kebencian di Twitter. Namun Dhani bersama orang-orang terdekatnya menganggap hukuman tersebut bukan murni perkara hukum, tapi ada muatan politik.

Gaya Ahmad Dhani saat menjalani sidang perdana di PN Surabaya, Kamis (7/2/2019). (Suara.com/Achmad Ali)
Gaya Ahmad Dhani saat menjalani sidang perdana di PN Surabaya, Kamis (7/2/2019). (Suara.com/Achmad Ali)

Seperti diketahui, Ahmad Dhani merupakan kader Partai Gerindra dan masuk sebagai tim pemenangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ahmad Dhani sendiri tiba di PN Surabaya sekitar pukul 09.25 WIB. Dhani dibawa ke Surabaya pagi tadi melalui pesawat dan tiba di bandara Juanda sekitar pukul 06.30 pagi, dari Rutan Cipinang, Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS