Wawancara: Aurelie Moeremans dan Hasratnya dalam Bermusik

Ferry Noviandi | Ismail
Wawancara: Aurelie Moeremans dan Hasratnya dalam Bermusik
Artis Aurelie Moeremans berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (29/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Di musik, Aurelie Moeremans mengaku tak mau mendompleng nama sang kekasih, Marcello Tahitoe.

Suara.com - Aurelie Moeremans diam-diam memilki hobi bermusik. Bahkan dengan ukulele yang dimilikinya ia telah meng-cover beberapa lagu yang kemudian diunggah di media sosialnya

Tidak hanya itu, suara emasnya juga sudah mulai didengar mengisi sebuah soundtrack film action Foxtrot Six, ‎yang saat ini video klipnya sudah bisa dinikmati di YouTube.

Menurut kekasih penyanyi Marcello Tahitoe itu, dari dulu sudah suka bernyanyi. Bahkan saat pertama kali muncul sebagai artis, perempuan kelahiran Belgia itu bercita-cita sebagai seorang penyanyi. 

Tapi lucunya, nasib malah menjebloska Aureli Moeremans pada dunia akting. Namanya pun lebih dikenal sebagai bintang film dan sinetron.

Rencananya tahun ini Aurelie Moeremans ingin fokus di dunia musik dan menyelesaikan album pertamanya. 

Berikut wawancara Suara.com dengan Aurelie Moeremans:

Sejak kapan kamu mulai suka sama musik?

Kalau bakat nyanyi aku sejak dulu suka nyanyi dan sekarang lagi sering-sering bikin cover lagu di Instagram. Jadi orang mulai banyak tahu kalau aku bisa nyanyi.

Kenapa baru sekarang menunjukkan bakat di dunia musik?

Sebenarnya pas aku baru pulang ke Indonesia, awalnya aku mau modeling sama nyanyi aja. Tapi ternyata syuting dulu dan keterusan sampai sekarang, 10 tahun.

Apa yang membuat kamu lebih memilih film ketimbang musik?

Sempat mau musik dulu, tapi banyak kendala. Kayak produsernya kenapa, akhirnya yang ada di depan mata aja dulu aku ambil (main film). Tapi aku keterusan syuting. Jadi aku kayak nggak sempat fokus ke musik. Jadi tahun ini baru mau fokus ke musik.

Marcello Tahitoe alias Ello bersama Aurelie Moeremans. (Instagram)
Marcello Tahitoe alias Ello bersama Aurelie Moeremans. (Instagram)

Sudah punya lagu?

Ada beberapa lagu. Jadi rencananya mau keluarin album pertama aku. Jadi langsung album, bukan singel.

Biasanya kan single dulu?

Nggak apa-apa sih, pengin aja langsung keluarin album. Aku nggak mau yang pengin coba-coba. Kayak lempar satu ke pasar untuk dites, aku kayak nggak seperti itu.

Pacar, Ello ikut mempengaruhi?

Nggak juga. Karena kan aku mau bermusik jauh sebelum kenal sama Ello. Cuma mungin karena lihat (Ello) kayaknya seru manggung cuma dua jam selesai. Apa lagi keliatan nggak berat banget, seru, jadi pengen coba juga.

Komunikasi sama Ello dong soal rencana kamu bikin album?

Banget. Dia kan lebih ngerti musik ketimbang aku. Jadi kalau musik aku lebih banyak tanya ke dia. Lebih minta pendapat aja sih. Dia nggak pernah sok mengajarkan soal musik, sama sekali nggak.

Apa yang dikasih tahu Ello?

Aku kalau take vokal merasa seperti ada yang kurang. Tapi kalau bareng dia, dia bilang nggak ada masalah. Jadi dia bilang itu aku terlalu ber-thinking banget. Malah dia lebih santai ketimbang aku. Bahkan aku sempat dibilang lebay banget karena aku merasa kurang sempurna.

Ada rencanan berkolaborasi?

Mungkin berkolaborasinya jangan duet dulu. Tapi dia jadi produser dulu. Jadi untuk nyanyi aku masih sendiri. Ello nggak ada.

Kenapa belum mau duet sama Ello?

Ada dua faktor sebenanya, satu musik aku kan berbeda sama dia, kalau aku ballads pop yang slow gitu. Nah kalau dia lebih rock banget. Satu lagi aku nggak dibilang dompleng nama. Soalnya kan Ello sudah lebih lama di dunia musik. Dan aku nggak mau dibilang, mentang-mentang pacarnya musisi.

Artis cantik Aurelie Moeremans berpose saat menyambangi kantor redaksi suara.com di Jakarta, Kamis (5/4).
Artis cantik Aurelie Moeremans berpose saat menyambangi kantor redaksi Suara.com di Jakarta, Kamis (5/4).

Ello sendiri pernah mengajak berduet?

Nggak juga sih. Karena aku ngomong kayak gitu. Jadi dia bilang 'jangan dulu', tapi ke depannya nggak tahu akan seperti apa, mau duet apa nggak kita lihat aja nanti.

Jadi di tahun ini Aureli ingin fokus ke musik?

Iya, benar. Aku sekarang lagi mau fokus ke musik dulu. Nah untuk film aku tolak dulu demi fokus ke musik. Aku stop dulu. 

Nggak takut kehilangan film bagus?

Nggak. Soalnya gini dari dulu setiap mau fokus dapat tawaran film aku bilang sayang kalau nggak diambil akhirnya tunda lagi. Jadi aku harus fokus. Tapi kalau filmnya bagus banget tapi aku akan mikiri-mikir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS