Ada Itikad Baik dari Penghina, Shandy Aulia Tunda Lapor ke Polisi

Ferry Noviandi | Wahyu Tri Laksono
Ada Itikad Baik dari Penghina, Shandy Aulia Tunda Lapor ke Polisi
Shandy Aulia. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Sebelumnya, Shandy Aulia dihina menjual diri oleh warganet bernama Yasmine Mercy.

Suara.com - Shandy Aulia seharusnya melaporkan seorang warganet bernama Yasmine Mercy yang menghinanya, hari ini, Rabu (6/3/2019) di Polda Metro Jaya. Laporan tersebut urung dilakukan karena ada itikad baik dari Yasmine untuk meminta maaf.

Apalagi, Yasmine rela datang ke Jakarta dari Surabaya. Melihat itikad baik Yasmine, pihak Shandy Aulia pun menunda pelaporan.

"Agenda hari ini sebagai kuasa hukumnya Shandy Aulia, sudah sepakat membuat laporan setelah pukul 15.30 WIB. Tapi saya hormati pihak netizen yang datang jauh-jauh, makanya kita tahan dulu untuk laporan," kata pengacara Shandy Aulia, Sandy Arifin bersama Yasmine Mercy, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019). 

Shandy Aulia merasa dihina oleh pemilik akun Instagram Yasmine Mercy.
Shandy Aulia merasa dihina oleh pemilik akun Instagram Yasmine Mercy.

Berhubung ada itikad baik tersebut, Sandy Arifin memberikan kesempatan kepada Yamsine dengan memberikannya enam pertanyaan.

"Jadi ada enam pertanyaan yang harus dijawab hati-hati sama netizen itu. Jadi jawabnya harus hati-hati ya, karena ini menentukan keputusan Shandy untuk melaporkan apa tidak," kata Sandy. 

"Klien saya minta jawaban yang jujur dari mba netizen. Supaya bisa clear masalahnya," tuturnya. 

Sandy Arifin pun membacakan enam pertanyaan Shandy Aulia. "Satu, apa tujuan Anda menghina Shandy Aulia? Dua, apa Anda menyadari ada konsekuensi hukum atas hinaan anda itu? Tiga, apakah ada menyesal setelah menulis kata-kata itu?,” kata Sandy Arifin. 

Shandy Aulia menyambangi Polda Metro Jaya. (Sumarni/Suara.com)
Shandy Aulia menyambangi Polda Metro Jaya. (Sumarni/Suara.com)

"Empat, apa jaminan Anda jika saya (Shandy Aulia) tidak melanjutkan kasus ini? Lima, pesan apa yang ingin Anda sampaikan ke orang yang sama melakukan kegiatan seperti anda? Enam, apa anda mau mengulangi hal itu lagi ke depannya?," sambung Sandy Arifin.

Shandy Aulia sebelumnya sempat berkonsultasi ke penyidik Dirkrimsus Polda Metro Jaya terkait hinaan yang dilakukan oleh Yasmien Mercy. Dalam pesan pribadi yang dilakukan di Instagram, Yasmine Mercy menyebut kalau Shandy Aulia menjual diri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS