Benjolan di Pita Suara Raffi Ahmad Terjadi Sejak 2 Tahun Lalu

Ferry Noviandi | Yuliani
Benjolan di Pita Suara Raffi Ahmad Terjadi Sejak 2 Tahun Lalu
Artis Raffi Ahmad [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Raffi Ahmad mengaku belum mengecek lebih detail benjolan yang ada di lehernya.

Suara.com - Baru-baru ini, Raffi Ahmad blak-blakan soal kondisi kesehatannya di vlog channel YouTube-nya Rans Entertainment. Raffi pun menjelaskan pada awak media soal penyakit pita suara yang kini dideritanya.

"Sudah lama (sakitnya). Sudah dua tahun. Nanti kalau ada kabar terbaru pasti dikabari," kata Raffi Ahmad di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

Gejala awalnya Raffi Ahmad pun hampir tak menyadari akan berujung serius. Suami Nagita Slavina itu menyebut awalnya hanya alami suara serak.

"Nggak, ini karena suara serak aja. Suaranya nggak balik-balik. Kan kalau misal suara serak terus, tenggorokan jadi radang," jelasnya.

Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar. [Yuliani/Suara.com]
Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar. [Yuliani/Suara.com]

Raffi Ahmad pun meminta untuk tidak terlalu menyoalkan penyakitnya. Pasalnya, hingga kini ia juga belum mengecek lebih lanjut ke dokter lantaran kesibukan yang dijalaninya.

"Sebenarnya benjolannya itu bukan benjolan yang gimana. Benjolan di pita suara, karena memang over used. Tapi belum dicek lebih detail lagi. Sayanya masih belum ada waktu buat periksa," jelas Raffi Ahmad.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS